Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Tahun Lagi Tommy Sugiarto Bisa Peringkat Satu Dunia

Joko Suprianto, pelatih tunggal putra, tidak yakin Tommy Sugiarto bisa menjadi pebulu tangkis peringkat satu dunia pada 2014.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Dua Tahun Lagi Tommy Sugiarto Bisa Peringkat Satu Dunia
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tommy Sugiarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Suprianto, pelatih tunggal putra, tidak yakin Tommy Sugiarto bisa menjadi pebulu tangkis peringkat satu dunia pada 2014.

Menurut Joko, Tommy baru bisa menduduki peringkat satu dalam tempo dua tahun lagi. Tommy Sugiarto saat ini berada di peringkat ketiga dunia. Putra pebulu tangkis legendaris Icuk Sugiarto, berada dua tingkat di bawah Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long (Cina).

Joko Suprianto menilai peluang Tommy untuk merebut posisi Lee Chong Wei, terlalu sulit. Menurut Joko, perolehan angka Lee Chong Wei sulit dikejar Tommy maupun Chen Long.

"Peringkat satu? Tidak tahun ini. Tahun ini peringkat dua saja. Poin Chong wei terlalu jauh," tutur Joko kepada Tribunnews.com, Selasa (18/2/2014).

Saat ini, Lee Chong Wei mengumpulkan 98873.0828 poin. Chen Long menguntit dengan 80035.0064 poin. Sementara, Tommy mengumpulkan 70560.0000 poin. Tommy merupakan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia dengan peringkat terbaik saat ini. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas