Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Suci Rizki/Tiara Rosalia Langsung ke Babak Utama Tanpa Bertanding

Lawan mereka, Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, mendapatkan promosi ke babak utama sehingga otomatis Suci/Tiara pun lolos.

Penulis: Dewi Pratiwi
zoom-in Suci Rizki/Tiara Rosalia Langsung ke Babak Utama Tanpa Bertanding
badmintonindonesia.org
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak utama All England 2014. 

TRIBUNNEWS.COM,BIRMINGHAM - Pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah meraih satu tiket babak utama All England Super Series Premier 2014.

Suci/Tiara yang seharusnya menghadapi Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, namun pasangan Taiwan ini mendapatkan promosi ke babak utama, sehingga otomatis Suci/Tiara pun lolos. Di putaran pertama, Suci/Tiara mengalahkan Wang Rong/Zhang Zhibo (Makau), 21-9, 21-15.

Pada game pertama kontra Wang/Zhang, Suci/Tiara menang dengan skor telak. Wang/Zhang tampaknya kaget dengan pola permainan yang diterapkan Suci/Tiara, keduanya tampak tak siap menerima serangan demi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Suci/Tiara ke pertahanan mereka.

“Di game pertama kami memang langsung menerapkan permainan menyerang. Tetapi Wang/Zhang kemudian mengantisipasi hal ini. Di game kedua, mereka sudah tahu cara main kami, jadi pertandingan berlangsung lebih alot,” jelas Suci seperti dikutip dari situs resmi PP PBSI.

“Saat berpasangan dengan Della (Destiara Haris) di tahun 2011, saya pernah kalah dari Wang/Zhang. Saat itu saya sedang cedera pinggang, jadi tidak bisa tampil maksimal. Akan tetapi, saya belajar dari kekalahan tersebut,” tambah Suci.

Sementara itu Tiara mengatakan bahwa permainan mereka sudah cukup baik di pertandingan perdana ini. Ia dan Suci yang sama-sama berasal dari klub Mutiara Cardinal Bandung ini sudah saling tahu karakteristik permainan masing-masing. Maklum saja, Suci/Tiara sudah berpasangan sejak usia 13 tahun.

“Kalau soal permainan, sudah enak kok, tetapi ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Di babak utama pasti lawan lebih sulit, jadi harus tampil lebih baik lagi,” tutur Tiara yang bersama Suci memenangkan gelar juara Asia Junior Championships 2011 di Lucknow, India.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas