Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Christian Hadinata dan Imelda Wiguna Turun di Thomas-Uber Cup

Tim Piala Thomas Indonesia menduduki posisi pertama di daftar unggulan, sedangkan tim Piala Uber Indonesia ada di peringkat kelima.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Christian Hadinata dan Imelda Wiguna Turun di Thomas-Uber Cup
NET
Christian Hadinata 

TRIBUNNEWS.COM - Legendaris bulutangkis tanah air, Christian Hadinata dan Imelda Wiguna kembali akan berpasangan di ajang kejuaraan Internasional. Tidak seperti saat mererka muda, kali ini keduanya akan menjadi manajer tim piala Thomas dan Uber Indonesia 2014 yang akan di gelar di New Delhi, India, 18-25 Mei.

Christian Hadinata yang sudah enam kali memperkuat tim Thomas Cup mengatakan bahwa dia akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mempersiapkan timnya. Target di Thomas Cup adalah membawa pulang Piala Thomas yang selama ini selalu dikuasai oleh China.

“Saya dipercaya untuk menjadi manajer di ajang Piala Thomas, tentunya ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Kami akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin jelang dimulainya kejuaraan beregu ini,” ujar Christian Hadinata.

Menurut Christian, melihat materi pemain yang bertengger di jajaran peringkat top dunia, peluang Indonesia untuk membawa pulang trofi tersebut terbuka lebar.

Tim Piala Thomas Indonesia menduduki posisi pertama di daftar unggulan, sedangkan tim Piala Uber Indonesia ada di peringkat kelima di bawah China, Jepang, Thailand, dan Korea.

“Tim Piala Thomas Indonesia diunggulkan di tempat pertama, jadi target utama kami memang jadi juara. Sebelumnya kami mau fokus ke target pertama dulu yaitu lolos ke final. Langkah menuju juara kan harus melewati tahap ke babak final dulu,” ujar Christian.

Sementara itu persiapan yang akan dilakukan tim Thomas dan Uber Cup yang akan dilakukan hingga jelang laga pada Mei mendatang adalah melakukan karantina pemain yang akan dilangsungkan di Kudus, Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya akan ada simulasi yang bertujuan memantau serta mengukur kesiapan para pemain.

Jadwal kegiatan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia:
15 – 24 April : Karantina tim Piala Thomas dan Uber di Kudus
26 April: Simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo
28 April – 12 Mei: Persiapan di Pelatnas Cipayung, Jakarta
2-3 Mei: Outing di Bogor
5 Mei: Pelepasan tim Piala Thomas dan Piala Uber bersamaan dengan perayaan HUT PBSI
13 Mei: Tim Piala Thomas dan Uber berangkat ke New Delhi, India

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas