Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

21 Pesepeda Wanita Indonesia Siap Lahap 843 Kilometer dengan Bersepeda

Para pesepeda wanita ini akan melakukan perjalanan selama sembilan hari melalui dua provinsi yang akan dilakukan dalan delapan etape.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in 21 Pesepeda Wanita Indonesia Siap Lahap 843 Kilometer dengan Bersepeda
Tribun Kaltim, Amalia H Arofiati
Bike to Work logo 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - B2W Indonesia kembali menggelar turing perjalanan bersepeda yang bertajuk Srikandi Inspirasi Bagi Negri 2014.

Sebanyak 21 pesepeda perempuan yang telah lolos seleksi oleh B2W Indonesia akan melakukan perjalanan turing bersepeda dengan menempuh jarak 843 kilometer  dari kota Mamuju, Sulawesi Barat menuju kota Makasar, Sulawesi Selatan mulai 21-30 April 2014. Ajang ini sebagai ajang meneladani jasa kepahlawanan wanita Indonesia, RA Kartini.

Ke-21 srikandi pesepeda itu ternyata bukan atlet sepeda, mereka adalah wanita biasa yang berprofesi sebagai ibu rumahtangga, karyawati dan mahasiswa. Namun mereka memiliki pasion yang tinggi terhadap kegiatan bersepeda.

Para pesepeda wanita ini akan melakukan perjalanan selama sembilan hari melalui dua provinsi yang akan dilakukan dalan delapan etape. B2W Indonesia juga mulai memberdayakan perempuan lebih banyak lagi dalam susunan kepanitiaan. Kali ini road captain dipimpin oleh Nurhayati, mantan atlet sepeda nasional dan pelatih sepeda nasional.

Menurut Ketua Umum B2W Indonesia, Toto Sugito, melalui kampanye rutin ini, komunitas B2W Indonesia ingin memperingati semangat perjuangan kaum wanita, meneruskan obor semangat para pahlawan wanita Indonesia dari semua provinsi di seluruh Indonesia.

"Selain itu kami juga terus mengkampanyekan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan bagi siapa saja dan ke mana saja. Sekaligus wujud nyata mengkampanyekan gerakan "mem-biru-kan langit" dan eksplorasi kekayaan wisata alam, etnik, dan sejarah tempat-tempat yang dilalui dalam acara Srikandi Inspirasi Bagi Negeri setiap tahunnya," ujar Toto.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas