Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Petenis Indonesia Pelatnas di Spanyol

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) mempersiapkan atlet berlaga di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Petenis Indonesia Pelatnas di Spanyol
Super Ball/Feri Setiawan
Christopher Rungkat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) mempersiapkan atlet berlaga di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, 18 September sampai 4 Oktober 2014.

Kapten tim Davis Cup Indonesia, Roy Therik, mengaku dirinya telah mempunyai program persiapan atlet sebelum tampil di multievent cabang olahraga tersebut. Mengenai pemain, dia menjelaskan, komposisi tidak akan berubah dari tim yang tampil di play off grup II zona Asia/Oceania.

“Saya sudah memberikan proposal ke Satlak Prima. Saya menjadwalkan pemusatan latihan di Spanyol mulai 16 mei. Saya berharap bisa berlatih selama tiga minggu. Saya akan membahas hal ini dengan para pemain,” ujar Roy ditemui di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/4/2014).\

Selain merencanakan tur ke Spanyol, Roy Therik mengaku pemusatan latihan juga akan dilangsungkan di dalam negeri. Daerah Lembang di Jawa Barat menjadi tempat tujuan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Sub Bidang Pembinaan Atlet Junior PP Pelti mengaku, Lembang menjadi tempat tujuan, karena mempunyai kondisi cuaca dan iklim yang kurang lebih sama seperti Incheon di Korea Selatan.

“Awal September, saya mengagendakan pemusatan latihan di Lembang selama 10 hari,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Keberhasilan Indonesia mengalahkan HongKong 4-1 dalam laga play off grup II zona Asia/Oceania diharapkan oleh Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, menjadi momen untuk meningkatkan motivasi para pemain.

“Menjaga momen sampai Oktober. Mudah-mudahan bisa dipertahankan. Kita mempunyai cita-cita meraih medali di Asian Games,” ujar kakak kandung dari Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas