Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alinka-Fino Harumkan tim GT Radial

Seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berlangsung seru selama dua hari hingga Minggu (27/4/2014) sore lalu

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alinka-Fino Harumkan tim GT Radial
ist
Alinka Hardianti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berlangsung seru selama dua hari hingga Minggu (27/4/2014) sore lalu.

Dari total 15 kelas yang diperlombakan, pabrikan ban GT Radial yang tahun ini menjadi offisial tyre untuk balapan baru Audi Race Indonesian Series (ARIS) dengan ban GT Radial Champiro HPY-nya pun boleh berbangga karena sejumlah pembalap GT Radial seperti Fino Saksono, Alinka Hardianti yang membela tim GT Radial Auto Service Indonesia atau Fitra Eri dan Rally Marina juga tampil trengginas mengharumkan nama tim GT Radial. Alinka menyabet gelar juara di kelas Indonesian Super Turing Car Divisi 1 1500 Open.

Wanita cantik yang juga juara slalom dan drifting nasional ini mempertahankan konsistensinya dengan naik podium juara. Rekan setim Alinka, Fino meski tak meraih gelar juara di kelas master ITCC, tetap naik podium ketiga setelah Fitra dan Alvin Bahar. Duet Alinka dan Fino pun tampak sumringah menyatakan rasa bahagia saat bertemu wartawan usai lomba. Baik Fino maupun Alinka sama-sama mengaku berterima kasih kepada tim dan pabrikan ban GT Radial yang tetap setia menyokong mereka. T

Tantangan bagi Fino jelas lebih besar karena ia harus berlomba di kelas master yang notabene di huni para pembalap jawara seperti Alvin, Fitra, Sunny TS, Haridarma Manoppo atau Reynaldo Kusumo.

"Alhamdulilah saya tetap bisa bersaing ketat hingga meraih podium ketiga. Ini persembahan podium bagi tim kami GT Radial Auto Service," ujar Fino.

Sementara Alinka pun mengaku puas bisa kembali meraih gelar juara setelah tampil perdana di ajang serupa pada tiga seri terakhir tahun lalu dan meraih dua kali juara dan sekali runner up. General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo juga berharap tak saja Fino dan Alinka yang cemerlang, tapi semua pembalap GT Radial di pentas ISSOM 2014 akan terus menorehkan prestasi.

"Kami cukup puas di seru pembuka ini karena Alinka juara, Fino juga meraih podium ketiga dan Fitra di posisi juara. Di kelas baru ARSI kami juga menyertakan dua pembalap di podium, Fitra dan Rally Marina di posisi juara dan tempat ketiga dengan disela Haridarma Manoppo. Dengan prestasi pembalap seperti ini, kami pun semakin terpacu terus menyokong setiap balapan demi kemajuan dunia otomotif nasional," papar Arijanto, Senin (28/4).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas