Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Begini Cara Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia Membangun Kebersamaan

Setelah menjalani sesi karantina dan simulasi, kini tim yang berkekuatan 20 pebulutangkis akan mengikuti program team building.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Begini Cara Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia Membangun Kebersamaan
badmintonindonesia.org
BERNAGI PENGALAMAN - Tim Thomas dan Uber Cup 2014 Indonesia berkumpul untuk saling berbagi pengalaman dengan sederet mantan pebulu tangkis di Di hadapan replika Piala Thomas dan Uber yang terletak di Plaza Bulutangkis milik pabrik Djarum Oasis. Tim kemudian berbaris membentuk lingkaran dan bergandengan tangan untuk melakukan doa bersama. Setelah berdoa, masih bergandengan tangan menghadap replika Piala Thomas dan Piala Uber, tim menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk membakar semangat mereka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia melakukan program persiapan jelang berlaga di turnamen yang akan berlangsung di New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014.

Setelah menjalani sesi karantina dan simulasi, kini tim yang berkekuatan 20 pebulutangkis akan mengikuti program team building yang dilangsungkan di Bogor, 2-3 Mei 2014.




Tim berangkat ke Bogor pada Jumat (2/5/2014) pagi, kemudian melakukan pemanasan di area pekarangan hotel Aston Bogor, tempat atlet menginap. Para atlet menikmati permainan demi permainan, bahkan mereka juga bermain voli bersama para pelatih dan pengurus PBSI.   

Manajer tim Piala Uber Indonesia, Imelda Wiguna, mengatakan kebersamaan memang menjadi satu tujuan utama dalam penyelenggaraan team building ini.

“Beberapa hari ini sangat penting buat kami. Minggu-minggu sebelumnya, jadwal anak-anak diisi dengan program latihan. Sekarang saatnya mereka menjalani program yang fun, namun ada esensinya yaitu memperkuat kebersamaan tim,” ujarnya seperti dilansir badmintonindonesia.

Setelah mengikuti pemanasan dan permainan, tim kemudian berkumpul bersama untuk melakukan sharing session bersama. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan hadir di tengah-tengah tim untuk memberikan pengarahan dan wejangan.

BERITA TERKAIT

Angga Putra, pemain spesialis nomor ganda, mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat supaya kami lebih kompak dan saling mengerti karakter masing-masing.

“Acara ini seru sekali, walaupun sering bertemu teman-teman di pelatnas, namun ini berbeda. Dalam Piala Thomas yang merupakan kejuaraan beregu, Selain itu, kegiatan ini juga membuat kami yang muda tak canggung dengan yang lebih senior,” tutur Angga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas