Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berawal Dari Coba-coba Ben Askren Ketagihan Mix Martial Art

Jika tidak pernah mencoba, kita tidak akan pernah tahu apa hasilnya

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berawal Dari Coba-coba Ben Askren Ketagihan Mix Martial Art
Tribunnews.com/Deodatus Pradipto
Ben Askren (kiri), petarung kelas Welter asal Amerika Serikat bersama Director of Public Relations ONE FC, Loren Mack, di Muay Thai Camp, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Ben Askren akan mengawali debutnya bersama ONE FC ketika menghadapi Bakhtiyar Abbasov di ONE FC: Honor & Glory di Singapura pada 30 Mei 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jika tidak pernah mencoba, kita tidak akan pernah tahu apa hasilnya. Ungkapan itu cukup menggambarkan petarung ONE FC, Ben Askren. Berawal dari coba-coba, Ben justru menjadi petarung yang tak terkalahkan di mix martial arts.

Ben Askren termasuk dalam jajaran petarung mix martial arts terbaik di dunia. Petarung yang turun di kelas Welter itu memegang catatan 12-0-0 di mix martial arts.

Mix martial arts bukan olahraga bela diri pertama yang digeluti Ben. Pria berpostur 178 cm itu justru mengawali kariernya di atas matras sebagai pegulat. Gulat pula yang membesarkan nama Ben. Dia memenangkan 87 pertarungan selama periode 2005-2006 dan 2006-2007 ketika masih kuliah di University of Missouri.

Ben Askren juga pernah mewakili Amerika Serikat di Olimpiade Musim Panas 2008. Ketika itu Ben  berhasil mencapai babak perempatfinal. Ben kemudian hijrah ke mix martial arts pada 2009 dan memperoleh namanya di kawasan Amerika Utara.

“Seumur hidup saya, saya selalu bergulat. Di Amerika banyak pegulat yang akhirnya berkecimpung di MMA. Mereka tampil bagus di sana dan saya akhirnya ikut mencoba. Saya pernah menjadi juara nasional dan sempat ikut serta di Olimpiade 2008 kemudian saya pindah ke MMA pada 2009,” ungkap Ben kepada Tribunnews.com, Rabu (14/5/2014).

Ben Askren baru bergabung dengan organisasi mix martial arts terbesar di Asia, ONE FC. Debut Ben bersama ONE FC akan dimulai pada 30 Mei 2014 mendatang ketika menghadapi Bakhtiyar Abbasov di ONE FC: Honor & Glory di Singapura.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas