Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Silvano Christian Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Sepang

Silvano Christian membukukan sukses dengan mengibarkan bendera merah putih saat ambil bagian pada ajang balap karting Asian Max Challange

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Silvano Christian Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Sepang
www.stratos-motorsports.com
Silvano Christian 

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Silvano Christian membukukan sukses dengan mengibarkan bendera merah putih saat ambil bagian pada ajang balap karting Asian Max Challange 2014 kelas Senior Rotax round 3 di Sepang, Malaysia.

Pada lomba yang berlamgsung di lintasan karting Sepang International Circuit itu, pembalap yang mengusung bendera UI Racing Team ini berhasil menyingkirkan peserta lain, khususnya pembalap lokal yang terkesan berusaha dengan segala cara untuk bisa keluar sebagai juara.

Silvano finis tercepat dalam lomba 12 lap tersebut dengan catatan waktu 16 menit 43, 913 detik, diikuti pembalap tuan rumah Kelvin Wong pada tempat kedua dengan raihan waktu 16:45.005, serta Lie Wang Jiong (Malaysia) di posisi ketiga dengan waktu 16 menit 45,487 detik. Sementara pembalap Indonesia lainnya Julio Prost finis di urutan keempat dengan waktu 16 menit 47, 328 detik.

Menurut Satianto yang bertindak selaku manajer sang pembalap, perjuangan Silvano untuk merebut podium pertama harus diraih lewat kerja ekstra ketat. Pasalnya, mahasiswa Universitas Indonesia ini harus start dari posisi kedua dibelakang Kelvin Wong yang sejak awal terlihat sangat berambisi untuk memenangkan lomba.

Bukan hanya itu, start harus diulang sampai dua kali karena Kelvin sebagai pembalap terdepan terlihat berusaha mengatur strategi untuk bisa memimpin sejak awal.

Namun berkat kematangan dan pengalaman yang dimiiliki, wakil Indonesia pada kejuaran dunia Rotax Max Challanger 2012 ini sukses mengambil alih pimpinan lomba saat balapan belum menyelesaikan satu putaran. Selanjutnya, Silvano yang terdaftar sebagai mahasiswsa fakultas teknik ini berhasil mempertahankan posisinya sampai akhir balapan.

Sebenarnya, Silvano sudah merasakan aura kemenangan sejak sebelum memasuki lintasan. Pasalnya, dia merasa sejak masa persiapan saat pre final, kendaraannya membuat peningkatan kecepatan secara konsisten.

BERITA TERKAIT

"Kecepatan dan setting sudah ok saat latihan. dan peningkatan terus berlangsung sejak babak kualifikasi sampai final." ujar Silvano tentang kemenangannnya itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas