Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Roger Federer Raih Hasil Lebih Buruk dari Tahun Lalu

Tahun ini Roger Federer bahkan meraih hasil lebih buruk. Petenis Swiss ini tak bisa melewati babak keempat setelah kalah dari Ernests Gulbis

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Roger Federer Raih Hasil Lebih Buruk dari Tahun Lalu
AFP PHOTO/DOMINIQUE FAGE
Petenis Latvia, Ernests Gulbis (kiri), bersalaman dengan petenis Swiss, Roger Federer, setelah bertanding pada babak keempat French Open di Paris, Minggu (1/6/2014). Gulbis menang 6-7(5), 7-6(3), 6-2, 4-6, 6-3. 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Setelah tahun lalu terhenti di perempat final French Open (Prancis Terbuka), tahun ini Roger Federer bahkan meraih hasil lebih buruk. Petenis Swiss ini tak bisa melewati babak keempat setelah kalah 6-7(5), 7-6(3), 6-2, 4-6, 6-3 dari Ernests Gulbis, Minggu (1/6/2014).

Federer bermain bagus pada set pertama, meski harus menyelesaikannya dengan tiebreak. Set kedua juga masih berlangsung ketat dan kembali harus diselesaikan dengan tiebreak. Bedanya, kali ini Gulbis yang meraih poin.

Gulbis bahkan berbalik unggul setelah menutup set ketiga dengan angka telak 6-2. Pertandingan harus berlanjut hingga lima set setelah Federer menutup set keempat dengan kemenangan 6-4.

Gulbis mengawali set terakhir dengan baik. Kemenangan 6-3 memastikan pertandingan jadi miliknya sekaligus menghentikan perjalanan Federer di Roland Garros tahun ini.

Gulbis pun melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Tomas Berdych yang sudah lolos lebih dulu setelah mengalahkan John Isner 6-4, 6-4, 6-4. Bagi Gulbis, ini adalah perempat final keduanya di French Open dan turnamen Grand Slam setelah 2008.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas