Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Maria Sharapova Juara di Prancis Terbuka di Final Nan Keras

Tak mudah bagi wanita jelita asal Rusia itu memenangi turnamen ini. Sang lawan, Simona Halep mengawali pertandingan lewat mematahkan servis Sharapova

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Maria Sharapova Juara di Prancis Terbuka di Final Nan Keras
ndtv.com
Reaksi Petenis Rusia Maria Sharapova usai memenangkan pertandingan di Prancis Terbuka. 

TRIBUNNEWS.COM - Maria Sharapova resmi menjadi juara Prancis Terbuka 2014 setelah mengalahkan Simona Halep pada laga final di Paris, 6-4, 6-7(5), 6-4, Sabtu (7/6/2014). Ini adalah gelar kedua Sharapova di French Open setelah 2012.

Tak mudah bagi wanita jelita asal Rusia tersebut memenangi turnamen ini. Sang lawan, Simona Halep mengawali pertandingan dengan  mematahkan servis Sharapova pada gim pembuka.

Dia sempat unggul 2-0 sebelum Sharapova mengejar dan berbalik unggul. Setelah bertarung selama 57 menit, Sharapova akhirnya memenangi set pertama dengan 6-4. Ini adalah kali pertama Halep kehilangan set di Roland Garros 2014.

Tertinggal satu set, Halep tetap bermain tenang pada set kedua. Bahkan, dia bisa bangkit meski sempat tertinggal 0-2. Halep memberikan perlawanan ketat hingga skor imbang 4-4.

Kedua pemain saling mematahkan servis hingga kedudukan 6-6 yang memaksa tiebreak. Halep memenangi persaingan ketat antara kedua petenis dan menutup tiebreak dengan 7-5. Set kedua berlangsung dalam 72 menit

Set ketiga dibuka dengan kedua petenis saling mematahkan servis lawan. Sharapova lebih dulu memimpin hingga 4-2, tetapi Halep mengejar dan kedudukan kembali imbang, 4-4.

Sharapova kembali unggul setelah mematahkan servis Halep pada gim kesembilan dan tak lagi membuang peluang. Petenis 27 tahun ini memenangi gim ke-10 yang memastikannya menutup set ketiga dengan 6-4, sekaligus mengantarnya menjadi juara French Open 2014.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas