Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PB FORKI Target Lima Besar WKF1 Karate Premier League

PB FORKI menargetkan berada di posisi lima besar Kejuaraan WKF1 Karate Premier League 2014.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PB FORKI Target Lima Besar WKF1 Karate Premier League
net
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) menargetkan berada di posisi lima besar Kejuaraan WKF1 Karate Premier League 2014. Kejuaraan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta mulai 20-21 Juni 2014.

"Kami menargetkan berada di lima besar. Sebab, di kejuaraan WKF kali ini diikuti negara kuat seperti Iran, Jepang, Australia, Thailand, Kuwait, dan Vietnam," tutur Ketua Umum PB FORKI, Hendardji Soepandji seusai pembukaan kejuaraan berhadiah total Rp 362 juta.

Indonesia untuk ketiga kali menjadi tuan rumah. Pada gelaran tahun 2004, sebanyak 19 negara berpartisipasi. Pencapaian tertinggi adalah menjadi juara umum dengan raihan empat medali emas pada tahun lalu.

Hendardji Soepandji mengatakan, even ini merupakan sarana seleksi bagi karateka Indonesia yang dipersiapkan berlaga di ASIAN Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Tidak lama lagi berlangsung Asian Games. Ini ajang seleksi atlet menuju ke sana. Nanti, jumlah atlet yang terseleksi tinggal 13. Tim inti akan dihuni delapan atlet yang dibawa ke Korsel," ujar Hendardji.

Indonesia menurunkan dua tim yang terbagi dalam tim Garuda A dan B pada kejuaraan yang mempertandingkan 14 nomor kategori Kata dan Kumite. Presiden WKF Antonio Espinos mengapresiasi berlangsungnya Kejuaraan WKF1 Karate Premier League di Indonesia.

"Indonesia merupakan basis pembinaan karate di benua Asia. Saya puas terhadap terselenggaranya event ini," kata Antonio Espinos.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas