Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bertekad Jadi Juara Seperti Tahun Lalu

ohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertekad mengulangi pencapaian mereka di Indonesia Open Super Series Premier

Penulis: Abraham Utama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bertekad Jadi Juara Seperti Tahun Lalu
badmintonindonesia.org
Ganda putra peringkat satu dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra peringkat satu dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertekad mengulangi pencapaian mereka di Indonesia Open Super Series Premier 2013.  

Mereka untuk pertama kalinya mengangkat trofi di turnamen ini tahun lalu. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun 21-14 dan 21-18.

Pada semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, pasangan yang diduetkan sejak pertengahan 2012 ini sukses menumbangkan perlawanan ganda Korsel, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Dalam tempo 53 menit, mereka menang 17-21, 21-13, dan 21-10.

Ahsan/Hendra akan melawan Lee Yong Dae/Yeon Seong Yoo pada laga final yang akan diselenggarakan Minggu (22/6/2014) besok di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Korsel berperingkat empat dunia ini memang baru saja menumbangkan Ahsan/Hendra pekan lalu di final Japan Open Super Series 2014. Namun sebelumnya, Ahsan/Hendra juga pernah mengalahkan mereka pada Piala Thomas 2014.

Rekor pertemuan tahun ini yang berimbang membuat Hendra percaya diri. "Semoga kami bisa mengulang keberhasilan tahun lalu," ujarnya.

Ahsan/Hendra kini menjadi harapan satu-satunya Indonesia untuk memperoleh gelar di turnamen berhadiah US$ 750.000 ini. Wakil Indonesia lain, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad gagal melaju ke final karena tumbang di tangan pasangan Tiongkok Ma Jin/Xu Chen.

Ahsan mengaku tak mau terbebani situasi ini. "Kami hanya memikirkan pertandingan. Memikirkan hal itu malah akan menjadi tekanan kami," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas