Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Retno Kustiyah: Markis Kido dan Pia Zebadiah Main Rangkap di Kejuaraan Dunia

Kata Retno pola latihan yang dilakukan saat ini selain tetap memperkuat fisik, mereka juga telah memasuki latihan tanding.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Retno Kustiyah:  Markis Kido dan Pia Zebadiah Main Rangkap di Kejuaraan Dunia
ist
Markis Kido/Pia Zebadiah di Australia Open 2014 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pebulutangkis spesialis nomor ganda dari klub Jaya Raya Jakarta, Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadeth bakal bermain rangkap di ajang kejuaraan dunia bulutangkis 2014 yang akan digelar di Denmark. 25-31 Agustus 2014.

Menurut Ketua Harian PB Jaya Raya Jakarta, Retno Kustiyah, di sektor ganda putra Makis Kido yang berpasangan dengan Gideon Markus Fernaldi saat ini bertengger di peringkat 9 dunia. Sementara sektor ganda campuran Markis Kido yang berpasangan dengan adik kandungnya, Pia Zebadiah Bernadeth berada di peringkat 10 dunia.

Sementara di sektor ganda putri Pia yang berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta kini berada di peringkat 11 dunia.

"Meskipun ada sedikit perubahan pola latihan karena bulan puasa tapi secara latihan mereka siap menghadapi kejuaraan dunia. Mereka masih melakukan pagi dan sore hari," ujar Retno Kustiyah kepada Harian Super Ball, Rabu (9/7/2014).

Kata Retno pola latihan yang dilakukan saat ini selain tetap memperkuat fisik mereka lantaran harus bermain rangkap, ketiga pasangan ini juga telah memasuki latihan tanding.

"Saat ini mereka masih terus mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di Kejuaraan Dunia. Baik ganda putra, ganda putri dan ganda campuran hingga saat ini masih mendapatkan sparing partner pemain putra semua," ujar Retno Kustiyah

Lebih lanjut Retno mengatakan bahwa di setiap ajang kejuaraan pihaknya selalu menargetkan gelar juara dan di ajang kejuaraan kali ini target gelar juara," ujar Retno.

BERITA TERKAIT

Meskipun demikian Retno menilai sektor ganda putra dan ganda putri memiliki peluang yang lebih besar ketimbang ganda campuran.

"Kalau menurut saya peluang untuk meraih gelar juara cukup terbuka, tapi yang paling berpeluang memang di sektor ganda putra dan ganda putri," ujar Retno.

Retno berharap ketiga pasang ganda tersebut bisa menjaga dan  mempertahankan kondisi fisik mereka hingga ajang kejuaraan dunia mendatang.

"Mereka harus menjaga kondisi jangan sampai cedera dan kelelahan jika ingin tampil baik di kejuaraan dunia," ujarnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas