Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Vita Marissa Borong Dua Gelar di US Grand Prix Gold 2014

Vita yang berpasangan dengan Muhammad Rijal di sektor ganda campuran mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Thailand.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Vita Marissa Borong Dua Gelar di US Grand Prix Gold 2014
PBSI
Muhammad Rijal/Vita Marissa. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pebulutangkis spesialis nomor ganda, Vita Marissa mampu meraih dua gelar juara sekaligus di ajang kejuaraan US Grand Prix Gold 2014 masing-masing dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

Di ajang yang digelar di New York, Amerika Serikat itu, Vita yang berpasangan dengan Muhammad Rijal di sektor ganda campuran mengalahkan  pasangan unggulan pertama asal Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai, 21-16, 21-19.

Selanjutnya di sektor ganda putri Vita yang berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati juga mampu mengalahkan padsangan ganda putri  asal Thailand yang merupakan unggulan ketiga, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-15, 21-10.

Vita Marissa mengatakan bahwa sejak awal baik dia bersama Rijal maupun bersama Shendy selalu bermain dengan fokus dan tidak pernah menganggap enteng lawan.

"Sejak awal bermain kami selalu fokus dan tidak menganggap enteng lawan," ujar Vita seperti dikutip situs resmi PP PBSI.

Hal senada juga diungkapkan Shendy Puspa Irawati yang menilai bahwa  ganda putri Thailand yang mereka hadapi tidak begitu berbahaya.

"Mereka cuma ulet di lapangan. Kunci kemenangan kami adalah tidak pernah menganggap remeh lawan dan berkonsentrasi dari awal pertandingan,” ujar Shendy.

BERITA TERKAIT

Gelar ganda putri ini merupakan yang pertama buat Vita/Shendy setelah tiga bulan berpasangan. Sebelumnya, Shendy adalah pemain spesialis ganda campuran. Empat tahun lalu, Shendy sempat bermain ganda putri berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dan Meiliana Jauhari.

“Saat ini saya memang lebih yakin bermain di nomor ganda putri. Namun kalau pelatih meminta saya untuk bermain rangkap juga di ganda campuran, saya sih oke saja. Setelah kejuaraan ini, saya dan cik Vita akan konsentrasi untuk persiapan turnamen Astec Open International Challenge 2014 dan Indonesia Open Grand Prix Gold 2014,” tambah Shendy, pemain binaan klub Djarum.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas