Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Vita Marissa Kawinkan Gelar Ganda Campuran dan Putri US Terbuka

“Dari awal kami bermain dengan fokus dan tidak pernah menganggap enteng lawan,” ujar Vita.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Vita Marissa Kawinkan Gelar Ganda Campuran dan Putri US Terbuka
zimbio.com
Vita Marissa/Muhammad Rijal 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Indonesia meraih dua gelar di ajang US Open Grand Prix Gold 2014. Vita Marissa tampil cemerlang dengan mengawinkan gelar di nomor ganda campuran dan nomor ganda putri.

Pada usia 33 tahun, Vita masih menunjukkan kemampuan. Gelar pertama diraihnya berpasangan dengan Muhammad Rijal di nomor ganda campuran. Vita/Rijal mengalahkan pasangan, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai, 21-16, 21-19.

“Dari awal kami bermain dengan fokus dan tidak pernah menganggap enteng lawan,” ujar Vita soal kemenangannya seperti dilansir badmintonindonesia.

Sementara, gelar kedua diraih di nomor ganda putri bersama Shendy Puspa Irawati. Vita/Shendy menaklukkan ganda Thailand yang merupakan unggulan ketiga, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-15, 21-10.

Fokus dan konsentrasi juga menjadi kunci kemenangan Vita bersama Shendy di nomor ganda putri. Gelar ganda putri merupakan yang pertama buat Vita/Shendy setelah tiga bulan berpasangan.

“Sebetulnya ganda putri Thailand ini tidak begitu berbahaya, mereka cuma ulet di lapangan. Kunci kemenangan kami adalah tidak pernah menganggap remeh lawan dan berkonsentrasi dari awal pertandingan,” ungkap Shendy.

Sebelumnya, Shendy adalah pemain spesialis ganda campuran. Empat tahun lalu, dia sempat bermain di nomor ganda putri berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dan Meiliana Jauhari.

BERITA TERKAIT

Dia mengaku lebih yakin bermain di nomor ganda putri. Namun kalau pelatih meminta bermain rangkap juga di ganda campuran, dia tak masalah.

“Setelah kejuaraan ini, saya dan cik Vita akan konsentrasi untuk persiapan turnamen Astec Open International Challenge 2014 dan Indonesia Open Grand Prix Gold 2014,” tambah Shendy, pemain binaan klub Djarum.

Indonesia meraih gelar terbanyak di turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. Sementara tuan rumah meraih satu gelar lewat kemenangan Zhang Biewen di nomor tunggal putri.

Berikut hasil lengkap babak final US Open Grand Prix Gold 2014 :

Tunggal Putra
Tien Minh Nguyen (1/VIE) vs Chou Tien Chen (2/TPE) 21-19, 14-21, 21-19

Tunggal Putri
Zhang Biewen (3/USA) vs Kana Ito (JPN) 21-8, 21-17

Ganda Putra
Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech (2/THA) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (1/DEN) 21-17, 15-21, 21-18

Ganda Putri
Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati (INA) vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (3/THA) 21-15, 21-10

Ganda Campuran
Muhammad Rijal/Vita Marissa (INA) vs Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai (1/THA) 21-16, 21-19.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas