Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taiwan Open Ajang uji Coba Petinju Cornelis dan Julio Jelang Asian Games

Pertina juga mengirim Vingky Montolalu yang berlaga di kelas welter ringan 64 kg dan petinju putri Beatrix Suguro yang berlaga di kelas terbang 51 kg.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Taiwan Open Ajang uji Coba Petinju Cornelis dan Julio Jelang Asian Games
ist
Logo PP Pertina 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Petinju pelatnas kelas terbang layang 49 kg, Cornelis Kwangu dan petinju kelas terbang 52 kg, Julio Bria, akan mengikuti turnamen tinju Taiwan  terbuka pada 6-12 Agustus mendatang.

Ajang tersebut menjadi ajang uji coba untuk meningkatkan kemampuan bertinju mereka sebelum berlaga di Asian Games di Inchone,  Korea, November mendatang.

Menurut sekjen PP Pertina, Martinez dos Santos, hingga saat ini semua perlengkapan seperti surat-surat, paspor untuk para petinju tersebut saat ini Cornelis Kwangu dan Julio Bria tengah melakukan pertandingan Intertnasional di China.

Selain Cornelis dan Julio, Pertina juga mengikut sertakan dua petinju lainnya. Mereka adalah Vingky Montolalu yang berlaga di kelas welter ringan 64 kg dan petinju putri Beatrix Suguro yang berlaga di kelas terbang 51 kg. Mereka akan didampingpelatih  Adi Swandana (Bali) dan Husni Ray (DKI Jakarta).

Menurut Matrinez, diberangkatkannya total empat petinju nasional tersebut juga merupakan program pembinaan tinju internasional.

"PP Pertina memutuskan untuk  tetap jalan. Saat ini sudah dihitung tiket pesawat yang akan diperlukan untuk mengikuti turnamen tersebut,” ujar Martinez.

Selain itu kata Martinez, PP Pertina juga memberangkatkan seorang  wasit  asal Jawa Timjur Sunarko.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas