Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Beregu Putri Indonesia Optimis Menang 3-0 Atas Maladewa

Lius Pongoh yakin, jika melihat kekuatan tim Maladewa, Indonesia punya peluang besar untuk menang langsung 3-0.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tim Beregu Putri Indonesia Optimis Menang 3-0 Atas Maladewa
Lius Pongoh 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tim beregu bulutangkis putri Indonesia membidik kemenangan 3-0 atas tim Maladewa di pertandingan pertama mereka di ajang Asian Games 2014, Sabtu (20/9/2014) ini. Bellaetrix Manuputty dan kawan-kawan akan berlaga pukul 09.00 di Gyeyang Gymnasium, Incheon.

Menurut manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh, jika melihat kekuatan tim Maladewa, Indonesia punya peluang besar untuk menang langsung 3-0. Pemain-pemain Indonesia unggul dari segi rangking dan pengalaman, sebaliknya Maladewa bukanlah negara bulutangkis dimana pemain-pemainnya masih ada yang belum memiliki rangking.

“Kami optimis bisa mengatasi tim Maladewa dengan kemenangan langsung 3-0. Karena dari segi materi pemain, kami lebih unggul,” ujar Lius Pongoh.

Tim Maladewa hanya mengirimkan empat pemain putri yang membuat wakil mereka harus bermain rangkap. Maka tiga nomor tunggal akan dimainkan terlebih dahulu, dimana akan turun Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty dan Hanna Ramadini. Kemudian disusul dua nomor ganda putri yang diwakili Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

Menurut pemain spesialis ganda putri, Greysia Polii, laga menghadapi Maladewa akan digunakan sebagai ajang menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan pertandingan.

"Selain itu kami juga bisa memanfaatkan pertandingan pertama untuk pemanasan, karena malam harinya kami akan langsung bertemu dengan tim Jepang,” ujar Greysia yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dan kini bertengger di peringkat 10 dunia.
Selain menghadapi Maladewa, Sabtu ini tim beregu putri Indonesia juga  dijadwalkan akan menghadapi tim Jepang padan Sabtu malam.

Sementara tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat kedua mendapat bye dan langsung berlaga di babak perempat final pada Minggu (21/9/2014) melawan pemenang antara Thailand atau Taiwan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas