Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tekuk Maladewa 3-0

Pada laga perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di hari yang sama pada sore ini.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tekuk Maladewa 3-0
zimbio.com
Lindaweni Fanetri 

TRIBUNNEWS.COM,INCHEON - Tim bulutangkis beregu putri Indonesia menang telah 3-0 atas tim Maladewa di pertandingan babak pertama Asian Games 2014. Atas kemenangan tersebut Lindaweni Fanetri dan kawan-kawan melenggang ke babak perempat final.

Tim Maladewa hanya mengirimkan empat pemain putri ke pesta olahraga negara-negara Asia yang berlangsung pada 20-29 September 2014 ini. Tiga diantaranya bermain rangkap di nomor tunggal putri dan ganda putri. Maka format susunan pertandingan pun dimainkan dengan tiga nomor tunggal, disusul dua nomor ganda.

Lindaweni yang saat ini bertengger di peringkat 28 dunia, membuka kemenangan tim Indonesia setelah mengalahkan Aishath Afnaan Rasheed, 21-6, 21-9, dalam waktu 19 menit saat berlaga di Gyeyang Gymnasium.

Pada pertandingan tersebut Lindaweni mengaku juga memanfaatkannya untuk mencoba lapangan pertandingan. “Walaupun kami masih lebih diunggulkan, tapi kami tidak menanggap remeh lawan. Pada pertandingan ini, saya mendapat kesempatan untuk mencoba lapangan yang memang ternyata anginnya cukup kencang dan lampunya agak silau,” ujar Lindaweni.

Di partai kedua, kemenangan Bellaetrix Manuputty menambah keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0. Bella hanya membutuhkan wakti 16 menit untuk mengalahkan Aminath Shahuru Naaz Moosa, 21-3, 21-3.

Meski menang telak Bella mengaku kurang cukup waktu untuk menyesiaukan lapangan dan mencoba pukulan di lapangan tersebut. “Awalnya saya mau mencoba-coba pukulan, menyesuaikan dengan lapangan. Tetapi lawannya masih belum imbang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi saya menang cukup mudah dan pertandingan berlangsung cepat. Di sisi lain, kami bisa punya waktu yang agak panjang untuk istirahat jelang laga selanjutnya,” ujar Bellaetrix.

Tunggal ketiga Indonesia, Hanna Ramadini, menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Pebulutangkis berusia 19 tahun ini menundukkan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq, 21-4, 21-3, juga dalam waktu 16 menit.

BERITA TERKAIT

“Lawan memang kelasnya masih dibawah saya, tapi saya bersyukur bisa menang dan menyumbang poin untuk tim saya. Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di nomor beregu di kejuaraan sebesar Asian Games, jadi kemenangan ini penting untuk saya dalam menambah rasa percaya diri,” ujar Hanna seperti dikutip situs resmi PP PBSI.

Atas kemenangan 3-0 tersebut membuat dua nomor ganda putri tidak dimainkan. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah pun tak turun ke lapangan.

Pada laga perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di hari yang sama pada malam ini, (Sabtu, 20/9/2014), mulai pukul 18.00 waktu Incheon.

Sementara itu manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh mengatakan bahwa para atletnya bisa mendapatkan kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan di pertandingan pertama tersebut. Karena sebelum bertanding, kami hanya bisa menjajal hall utama sebanyak satu kali,” ujar Lius Pongoh.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas