Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pelatih Bulutangkis Indonesia: Ada 'Angin Aneh' saat Laga Jepang-Korea

Selain itu, Richard juga mendukung aksi protes tim Jepang kepada wasit terkait fenomena tersebut.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pelatih Bulutangkis Indonesia: Ada 'Angin Aneh' saat Laga Jepang-Korea
Istimewa
Pemain tunggal Jepang, Kenichi Tago. 

Laporan Richard Susilo, Koresponden Tribunnews.com dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pelatih bulutangkis Indonesia Richard Mainaky membenarkan adanya angin aneh saat kekalahan Jepang 2-3 atas Korea dalam partai Asian Games 2014 di Korea Selatan, Senin (22/9/2014).

Selain itu, Richard juga mendukung aksi protes tim Jepang kepada wasit terkait fenomena tersebut. "Memang benar anginnya berubah jadi aneh saat pertandingan tadi antara Jepang-Korea," papar Richard Mainaky kepada TV NHK, Senin (22/9/2014) malam waktu setempat.

Di babak pertama pemain tunggal Jepang, Kenichi Tago (25), menang atas pemain Korea Selatan, Son Wan-Ho 12-21. Nahas, di babak kedua setelah perpindahan tempat permainan, di tengah babak kedua terasa sekali angin menerpa muka Tago. Pelatih Tago pun melaporkan keanehan itu kepada wasit.

Babak kedua dimenangkan Son dengan 21-11. Pun demikian di babak ketiga, setelah pindah tempat kembali, sekali lagi Tago merasakan angin memukul ke arahnya sehingga dia kalah dan Son dari Korea menang 21-16.

Pihak Komite Olimpiade Jepang (JOC) juga telah dilapori hal tersebut oleh tim bulutangkis Jepang. Namun pihak JOC tampaknya enggan untuk meneruskan protes tersebut ke pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) atau pun pihak Panitia Penyelenggara Asian Games.

"Aneh anginnya menghantam muka saya jadi ada angin dari depan saya dan kok bulutangkis sangat sensitif terhadap angin. Apaboleh buat kita bermain di Korea. Apabila tim Jepang harus kalah ya tentu saja menyedihkan," ujar Tago.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas