Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SMA Sejahtera Surabaya Sabet Juara PSFC 4 Kali Beruntun

"Meskipun banyak ditinggal pemain yang sudah lulus, tapi kami masih bisa berbicara banyak di kancah futsal pelajar Surabaya," ucap Irwanto,

zoom-in SMA Sejahtera Surabaya Sabet Juara PSFC  4 Kali Beruntun
fifa.com
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA  - SMA Sejahtera masih memiliki taji di jagat futsal pelajar di Surabaya.

SMA yang beralamat di Jl Simomulyo ini baru saja menyabet gelar juara turnamen futsal antar-pelajar Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2014 Regional Surabaya.

Tim asuhan Irwanto ini menyabet juara setelah mengandaskan SMAN 9 Surabaya dengan skor 4-0 di laga final, di GOR Pertamina ITS, Sabtu (27/9/2014) lalu.
Empat gol SMA Sejahtera dicetak Ariel (dua gol), Ridho, dan Beto. Gelar juara Regional Surabaya ini merupakan yang keempat kalinya, dan SMA Sejahtera memetiknya secara beruntun sejak tahun 2011 silam.

"Meskipun banyak ditinggal pemain yang sudah lulus, tapi kami masih bisa berbicara banyak di kancah futsal pelajar Surabaya," ucap Irwanto, pelatih SMA Sejahtera, Senin (29/9/2014).

Tahun ini, SMA Sejahtera memang ditinggal banyak amunisinya karena lulus. Di antaranya adalah M Sulton dan Andika Ricky. Dua pemain ini sudah dikenal 'punya nama'.

Pasalnya, mereka juga berkiprah di Liga Futsal Amatir (LFA) Jatim. Sulton di Relog FC dan Ricky di Mahasiswa PFC.

"Komposisi pemain kami saat ini tidak ada yang menonjol, semuanya merata. Kami mengandalkan kolektivitas permainan," kata Irwanto.

BERITA TERKAIT

Predikat juara Regional Surabaya mengantarkan SMA Sejahtera maju ke babak Grand Champion yang mempertemukan juara tiap regional di Bandung, 30 Oktober sampai 1 November mendatang.

Tahun lalu, di Grand Champion, SMA Sejahtera terhenti di perempat final setelah kalah tipis 1-2 dari SMAN 4 Samarinda.

"Berkaca dari final kemarin lawan SMAN 9 Surabaya, kami masih banyak memiliki kekurangan. Di antaranya adalah finishing dan kerjasama tim. Ini akan kami benahi sebelum tampil di Grand Champion," pungkas Irwanto

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas