Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Amelie Mauresmo Dinilai Gagal Latih Andy Murray

Andy Murray diminta segera memutus kerja samanya dengan pelatih Amelie Mauresmo

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Amelie Mauresmo Dinilai Gagal Latih Andy Murray
zimbio.com
Amelie Mauresmo tekun melatih Andy Murray 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Prestasi yang tak juga mengkilap sepanjang tahun ini, dan terakhir gagal total pada Final ATP di London, 9-16 November, membuat Andy Murray diminta segera memutus kerja samanya dengan pelatih Amelie Mauresmo. Salah satu permintaan berasal dari mantan pemain terbaik Inggris, Tim Henman.

Pada final ATP, Murray dua kali kalah dari tiga pertandingan di depan publik sendiri. Yang memalukan tentu saja ketika dibantai Roger Federer 6-0, 6-1.

"Saat melihat pertandingan itu, menurut saya permainan Murray tak punya identitas. Saya tak pernah melihat Murray dan Mauresmo dalam latihan, tapi saya tak merasa ia telah bermain dengan cara yang benar," ujar Henman.

Murray mulai ditangani Mauresmo pertengahan tahun ini setelah berpisah dari Ivan Lendl, Maret lalu. Di bawah Lendl, Murray mampu merebut dua gelar grand slam, AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013, serta emas Olimpiade London 2012.

Tokoh lain yang menilai kegagalan kerja sama Murray dan Mauresmo adalah mantan pemain nomor satu yang kini menjadi komentator televisi, John McEnroe.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas