Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bank Jatim Juara Divisi II

"Pencapaian ini berkat dukungan dari Bapak Hadi Sukrianto (Dirut Bank Jatim). Jajaran manajemen memberika support yang besar. Kami bisa memenuhi targe

zoom-in Bank Jatim Juara Divisi II
SUPER BALL/Feri Setiawan
Pemain futsal Merah Jaya (kiri) berebut bola dengan pemain futsal Bie The Great (kanan) dalam final Carlsberg Futsal Tournament 2014 di lapangan futsal Vidi Arena, Jakarta Selatan, Minggu (23/11/2014). Tim futsal Bie The Great berhasil menjadi juara Carlsberg Futsal Tournament 2014 setelah menang melawan Merah Jaya dalam adu pinalti dengan skor 3-1. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA- Tim debutan baru, yakni Bank Jatim sukses menjuarai Divisi II LFA Jatim V meskipun masih menyisakan lima pertandingan.

Kepastian ini didapat Bank Jatim setelah mengalahkan Bektim 09 dengan skor 4-0, di Gool Futsal Surabaya, Minggu (30/11/2014) malam.

Di puncak klasemen, Bank Jatim mengemas 57 poin, disusul Great Wall di posisi runner up dengan raihan 41 poin. Bank Jatim dan Great Wall terpaut 16 poin.

Kedua tim sama-sama menyisakan lima pertandingan. Apa pun hasil lima pertandingan tersisa Bank Jatim dan Great Wall tetap tidak bisa mengubah kedudukannya.

"Pencapaian ini berkat dukungan dari Bapak Hadi Sukrianto (Dirut Bank Jatim). Jajaran manajemen memberika support yang besar. Kami bisa memenuhi target dan pemain bisa konsisten di kompetisi ini," kata Anan Susanto, official Bank Jatim, usai pertandingan melawan Bektim.

Saat menghadapi Bektim, Bank Jatim mengalami kebuntuan di babak pertama. Tim besutan Tono Budianto ini selalu gagal menembus rapatnya barisan pertahanan Bektim. Alhasil, babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, perlahan Bank Jatim mulai menemukan sentuhannya. Menit ke-26, Abdul Jabbar membuka gol untuk Bank Jatim. Empat menit kemudian, Jabbar mencetak gol lagi dan membawa Bank Jatim unggul 2-0.

BERITA TERKAIT

Bank Jatim kemudian menambah dua gol lagi di menit ke-39. Dua gol ini diborong Andre Lesmana. Skor 4-0 terpampang di papan skor hingga laga bubar.

"Di laga penting ini, semua pemain dan pelatih mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya," ucap Anan.

Dijelaskan Anan, sukses Bank Jatim mengemas gelar juara ini tak lepas dari kebersamaan yang dijalin di sepanjang kompetisi.

"Seluruh komponen, mulai dari pemain, staf pelatih, dan pengurus selalu mengedepankan kebersamaan. Inilah kunci sukses Bank Jatim," tegas Anan.

Menurut Anan, meskipun Bank Jatim menjadi juara dengan sisa lima pertandingan, namun Bank Jatim tidak akan asal-asalan dalam menghabiskan lima pertandingan sisa ini.

Justru Bank Jatim akan tampil lebih trengginas lagi.

"Justru gelar juara ini menjadi cambuk bagi kami untuk tampil bagus di lima laga tersisa. Kami tidak akan menurunkan performa, kami ingin terus memburu kemenangan, sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan," pungkasnya. (eko darmoko)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas