Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fitriani Juara Nomor Tunggal Putri Pertamina Open 2014

PB Fitriani mengalahkan pebulutangkis dari Victory Bogor, Renna Suwarno dengan tiga game (21-18, 10-21, 21-14).

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fitriani Juara Nomor Tunggal Putri Pertamina Open 2014
Super Ball - Umar Widodo

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Umar Widodo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pebulutangkis putri dari PB Exist Jakarta, Fitriani menjadi juara nomor tunggal putri dewasa Pertamina Open 2014 setelah di final berhasil mengalahkan pebulutangkis  dari Victory Bogor, Renna Suwarno dengan tiga game (21-18, 10-21, 21-14) di lapangan bulutangkis Asia Afrika Senayan, Jakarta, Sabtu (6/12/2014). Pertemuan antara Fitriani dan Renna Suwarno  ini untuk yang keduakalinya, sebelumnya pada babak perempatfinal kejuaraan Astec Open 2013 yang dimenangkan juga oleh Fitriani.

Pertandingan final tunggal dewasa putri antara Fitriani dan Renna Suwarno berlangsung seru. Pada game pertama kedua pemain saling berebut angka dan akhirnya game ini dimenangkan Fitriani 21-18. Memasuki game kedua, Fitriani terlihat mulai ragu dan tidak percaya diri dengan permainnya, di sisi lain Renna Suwarno berhasil mengembangkan permainnannya dengan penempatan bola didepan net yang susah dijangkau oleh Fitriani. Game ini berakhir dengan 10-21 untuk kemenangan Renna Suwarno.

Game terakhir keadaan berubah lagi, Fitriani mulai percaya diri dengan berani meladeni permainan dari Renna Suwarno yang bermain bola-bola atas yang sekali-kali menempatkan didepan net diladeni dengan permainan apik dari Fitriani. Akhirnya Fitriani menutup game ini dengan 21-14 dan meraih juara.

“Saya tadi sempat kaget dengan perkembangan permainan Renna, terakhir saya bertemu tahun 2013. Makanya di game kedua saya kalah, tapi di game ketiga saya berhasil mengembalikan kepercayaan diri saya dan permainan saya lebih berkembang,”ucap Fitriani usai menerima medali kemenangan.

Pertamina Open 2014 ini merupakan yang kedelapan kalinya diadakan untuk kejuaraan bulutangkis kategori  Remaja, Taruna dan Dewasa dan Veteran yang mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, sedangkan kategori Veteran mempertandingkan nomor ganda putra yang hanya diikuti karyawan PT Pertamina dan anak perusahaan PT Pertamina. Pada tahun ini Pertamina Open dikuti oleh 856 atlet dari 93 klub dengan total hadiah sebesar Rp.350 juta dan diikuti juga atlet dari Kanada, Australia dan Hongkong.

Juara Pertamina Open 2014 Kategori Dewasa:
Fitriani (Exist Badminton Club Jakarta) Tunggal Putri
Senatria Agus (SGS PLN Bandung) Tunggal Putra
Jenna Gozali/Komala Dewi (Djarum Kudus) Ganda Putri
Afiat Yuris Wirawan/Arya Maulana Aldiartama (Djarum Kudus) Ganda Putra
Anggun Nugroho/Dian Fitiani (Halim Jakarta/Pertamina Fastron) Ganda Campuran

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas