Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pebulutangkis Top Indonesia Turun di Kejuaraan Nasional

Kejuaraan Nasional merupakan agenda tahunan PBSI yang tiap tahunnya dibagi dalam dua kategori usia peserta yaitu kelas usia dewasa dan taruna (U-19).

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Pebulutangkis Top Indonesia Turun di Kejuaraan Nasional
badmintonindonesia.org
Bellaetrix Manuputty 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Sejumlah pebulutangkis papan atas nasional akan berlaga di ajang Prim-A Kejurnas PBSI 2014 yang akan digelar di Cirebon 10-14 Desember 2014 ini.

Pemain yang akan berlaga diantaranya pemain ganda putra senior seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro. Juara All England dan juara dunia ganda campuran Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir juga akan berlaga. Pemain senior lain yang akan memeriahkan kejuaraan nasional adalah Vita Marissa, dan pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty, Linda Wenifanetri, dan masih banyak lagi.

Kejuaraan Nasional merupakan agenda tahunan PBSI yang tiap tahunnya dibagi dalam dua kategori usia peserta yaitu kelas usia dewasa dan taruna (U-19).

Pada kelas usia taruna (U-19), dimainkan nomor perorangan/individu. Sedangkan pada kelas dewasa, tiap tahun genap dimainkan nomor beregu campuran, sementara pada tahun ganjil, dimainkan nomor perorangan.

Pada tahun 2014, sebanyak 18 klub yang akan bertarung memperebutkan gelar juara bergengsi beregu campuran tingkat nasional.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Kejurnas kali ini dibagi menjadi dua divisi yaitu divisi 1 yang terdiri dari delapan klub besar diantaranya Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Tangkas Jakarta, SGS PLN Bandung, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Pertamina Fastron Jakarta serta USM Semarang.

Sedangkan di divisi 2 ada 10 klub yang bakal beraksi diantaranya tim Candra Wijaya Jakarta, Elang Yogyakarta, Generasi Babel, Warna Agung NTB, Sintuwu Maroso Sulteng, Keshab Timur Kaltim, Icli Gowa Sulsel, Banda Baru Batam, Mangupura Bali serta Mutiara Sulbar.

BERITA TERKAIT

Menurut Wakil Direktur AMDK PT Sinar Sosro, Sudarmo, kerjasama antara PBSI dengan  Prim-A untuk mensponsori Kejurnas 2014 merupakan kelanjutan kerjasama tahun sebelumnya di Bali. "Pada prinsipnya, Prim-A akan mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya bulutangkis yang merupakan olahraga prestasi dan sering mengharumkan nama Indonesia,” kata Sudarmo.

Pada kesempatan yang sama juga akan diadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2014. Kegiatan tahunan ini merupakan wadah interaksi dan komunikasi antara pengurus pusat PBSI dan pengurus provinsi. Mukernas PBSI 2014 akan dilangsungkan di Hotel Aston, Cirebon, pada 13-14 Desember 2014. Pra Mukernas yang berisi Sosialisasi IT kepada perwakilan pengprov akan berlangsung pada 12 Desember 2014.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas