Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

DKI Jaya Juara Umum Cabor Tenis Meja

Kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum cabang olahraga tenis meja

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in DKI Jaya Juara Umum Cabor Tenis Meja
ist
Bagus Aji Saputra/Rina Sintya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum cabang olahraga tenis meja Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 setelah menyabet 2 emas dan 1 perak. Medali Emas diraih oleh pasangan ganda campuran Bagus Aji Saputra/Rina Sintya serta nomor tunggal putri Rina Sintasari sementara Bagus harus puas mendapatkan perak.

Sejumlah petinggi KONI DKI Jakarta turut hadir dalam laga yang berlangsung di GOR tenis meja Kertajaya, Surabaya, Minggu (14/12/2014) itu diantaranya Ketua Harian KONI DKI Jakarta, Eddy Widodo dan Ketua Kontingen DKI Jakarta Icuk Sugiarto yang selalu memantau setiap pertandingan atlet DKI Jakarta.

Emas pertama tenis meja dipersembahakn oleh pasangan Bagus/Rina setelah menggulung pasangan Sulawesi Utara (Sulut) Marcello/Astrid Damayanti dengan skor 3-0 (11-2, 11-9 dan 11-3).

Kemudian pundi emas kontingen DKI Jakarta bertambah melalui nomor tunggal putri setelah Rina Sintya setelah menaklukan jago tuan rumah Gustin Dwijayanti dengan skor telak 3-0 (13-4, 11-5 dan 11-0).

Namun sayangnya langkah Rina gagal diikuti Bagus yang dalam babak final harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Fando Adila yang didukung oleh suporter bonek. Bagus terlihat lelah setelah bermain di nomor final ganda campuran dan dilanjutkan dengan nomor semifinal.

Sebelum melangkah kebabak finalm Bagus terlebih dahulu harus memeras keringat dibabak semi final sementara tunggal Jawa Timur hanya turun di satu nomor tidak merangkap seperti halnya atlet daerah lain.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas