Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Universitas Parahyangan Juara Usai Gilas UPI 75-67

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) keluar sebagai pemenang setelah menang atas UPI putri dengan angka 75-67

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Universitas Parahyangan Juara Usai Gilas UPI 75-67
ligamahasiswa.co.id
ITHB putra dan Unpar putri juara LIMA Basket Season 3 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) keluar sebagai pemenang setelah menang atas UPI putri dengan angka 75-67. Calista Elvira dari Unpar yang juga merupakan pemain 3x3 ini terpilih menjadi MVP putri lewat double double yang ia cetak 27 angka dan 10 rebounds serta 39 angka efficiency.

Unpar membawa pulang dua gelar setelah tim putranya juga sukses menaklukan Widyatama di perebutan tempat ketiga dengan menang tipis 61-58. Sayangnya, ITHB putri harus memupus impiannya untuk bisa berlaga di LIMA Nasional setelah kalah dari STIE Kesatuan 67-58.

Sementara itu, ITHB Putra keluar sebagai pemenang LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference usai menaklukan UPI dengan angka 100-74 di pertandingan yang digelar di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (21/12).

Melawan UPI yang merupakan tim underdog, ITHB tetap menampilkan ciri khas timnya lewat kecepatan dan presisi tembakan yang akurat. Di awal laga, ITHB langsung menjauh dengan keunggulan 31-18.

Namun, dengan semangat juang yang tinggi UPI terus melakukan manuver serangan sayangnya defense ITHB sulit untuk ditembus karena mereka rapi dalam menjaga pertahanan dengan menempel ketat setiap pemain UPI. 55-32 ITHB tetap memimpin di kuarter kedua.

Dengan organisasi tim yang baik serta stamina yang tidak mengendur hingga kuarter akhir ITHB tak terkejar hingga pertandingan usai. ITHB tampil sempurna dengan akurasi fieldgoal sebanyak 41 persen. Tim polesan Yosef Pratiknyo ini mencetak 38 points in the paint.

Berkat penampilan gemilangnya dengan mengemas 23 angka dan 8 rebounds dan tingkat efficiency yang mencapai 26 angka Jan Misael Panagan dari ITHB diganjar Most Valuable Player (MVP) putra. Tahun lalu ia juga menjadi MVP di Blibli.com West Java Conference.

BERITA TERKAIT

“Kemenangan ini berkat kerjasama tim dan para pelatih,” tutur Jan.

Ia juga tidak menyangka bisa terpilih kembali menjadi MVP. “Menjadi MVP bagi saya hanya sebagai bonus yang terpenting adalah kemenangan tim,” tambahnya.

Berikut Hasil Pertandingan Play Offs LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference, Minggu (21/12):
1. Unpar vs Widyatama (putra): 61-58
2. ITHB vs Kesatuan (putri): 67-58
3. Unpar vs UPI (putri): 75-67
4. UPI vs ITHB (putra): 74-100

• Pemenang Putra LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference:
Juara 1: ITHB
Juara 2: UPI
Juara 3: Unpar

• Pemenang Putri LIMA Basketball Season 3 Blibli.com West Java Conference:
Juara 1: Unpar
Juara 2: UPI
Juara 3: STIE Kesatuan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas