Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Komisi Pacuan Pordasi Gelar 21 Kejuaraan Berkuda Pada 2015

Komisi Pacuan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) memastikan akan menggelar sebanyak 21 kejuaraan berkuda

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Komisi Pacuan Pordasi Gelar 21 Kejuaraan Berkuda Pada 2015
ist
Muhammad Chaidir Saddak (kanan) dan HM Munawir (kiri) dua toko berkuda nasional 

TRIBUNNEWS,COM. JAKARTA - Komisi Pacuan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) memastikan akan menggelar sebanyak 21 kejuaraan berkuda kategori  nasional pada sepanjang tahun 2015 ini, baik yang bersifat handicap atau jarak jauh.

Hal tersebut tertuang dari pemberitahuan resmi Komisi Pacuan PP Pordasi yang disampaikan Selasa (6/1),  ditandatangani oleh Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi Ir. H. M. Munawir. Surat bernomor 016KP-PP/XII/2014 itu mengenai kalender induk kegiatan induk pacuan kuda nasional.

Komisi Pacuan PP Pordasi mengharapkan seluruh Pengprov Pordasi menyesuaikan kegiatan pacuan kuda didaerahnya agar dapat terintegrasi dengan baik.

Seluruh kegiatan berkuda di daerah yang diselenggarakan tahun 2015 ini juga diharapkan dapat disampaikan kepada PP Pordasi, agar segera dipublikasikan kepada seluruh anggota.

Sehubungan dengan pergelaran 21 kejuaraan berkuda bersifat nasional sepanjang 2015 ini, maka kalender kegiatan Komisi Pacuan PP Pordasi sangat padat. Bahkan pada bulan Ramadhan pun ada satu kejuaraan, yakni Ramadhan Cup, yang diadakan di Pulomas, Jakarta.

Dalam surat pemberitahuan yang disampaikan ke seluruh Pengprov Pordasi, Ir. H.M Munawir secara khusus juga memberikan catatan terkait beberapa event besar, seperti Pacuan Grade I, yang meliputi Derby Indonesia 2.000 M/Kejurnas Star of Stars 2.200 M & Super Sprint 1.300 M.

Untuk jarak tempuh pacuan Triple Crown/The Champions, adalah 1200 M, 1600 M, dan 2000 M. Sementara, pacuan Pertiwi Cup (April), Jakarta Derby (Juni), Sumpah Pemuda Cup (Oktober), dan Pangdam Jaya Cup (Desember), diseenggarakan oleh Pengprov Pordasi DKI Jaya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, pacuan Minang Derby, Piala Tiga Mahkota seri II (Mei) di Pulo Mas, Jakarta dan pacuan Kejurnas ke-49 seri II (September) di Tegal Waton, Salatiga, sudah ditetapkan oleh PB PON tahun 2016 di Jabar sebagai event resmi prakualifikasi PON Tahun 2016 di Jabar.  tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas