Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Icuk Sugiarto Siap Berjuang Bawa Tommy ke Olimpiade

Saat ini Icuk tengah menggembleng fisik Tommy Sugiarto agar kembali ke performa semula.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Icuk Sugiarto Siap Berjuang Bawa Tommy ke Olimpiade
zimbio.com
Tommy Sugiarto 

aporan Wartawan Harian Super Ball, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Legenda bulu tangkis tanah air, Icuk Sugiarto, mengaku siap menangani Tommy Sugiarto selepas anaknya tersbut memilih hengkang dari Pelatnas Cipayung. Menurut icuk, meskipun Tommy tidak lagi memperkuat tim nasional tapi Tommy tetap akan berlatih dan berjuang untuk Indonesia. Bahkan saat ini Icuk tengah menggembleng fisik Tommy Sugiarto agar kembali ke performa semula.

"Saya memahami keputusan Tommy untuk ke luar dari pelatnas. Saat ini saya langsung turun langsung menangani Tommy. Kesimpulan saya sementara ini, kondisi fisik Tommy memang jauh menurun. Saya masih membenahi dia di sektor fisik," ujar Icuk Sugiarto kepada Harian Super Ball.

Karakter Tommy adalah tipe pemain yang lebih suka berlatih fisik ketimbang hanya berlatih melakukan stoke. Tapi selama dia ditangani pelatih baru porsi latihan fisiknya tidak seperti yang diinginkan sehingga timbul kejenuhan. (Baca Juga: Tommy Sugiarto Mundur karena Tidak Nyaman di Pelatnas)

"Saat saya tangani, Tommy mampu latihan fisik dengan menggunakan skiping hingga 15 menit, tapi saat ini 10 menit saja dia sudah tidak sanggup. Tommy tipe pemain yang percaya dirinya meningkat ketika mengetahui kondisi fisiknya sangat prima," ujar Icuk.

Icuk mengatakan bahwa targetnya saat ini adalah mengembalikan performa Tommy dan kepercayaan dirinya dalam menghadapi sejumlah turnamen Internasional. Selain itu ada tujuan besar yang memang tengah dibidik Icuk dan Tommy, yaitu meraih medali di Olimpiade.

"Sudah dua pekan terakhir saya turun langsung menangani Tommy. Kami memiliki tujuan yang sama yaitu meraih medali di Olimpiade. Dan sejak saat ini kami sudah harus berlatih dengan serius," ujar Icuk.

Icuk memahami bahwa selepas dari pelatnas dia harus membiayai sendiri Tommy untuk bisa berlaga di sejumlah turnamen Internasional. Dan Incukmengaku akan melakukan apapun yang dia bisa untuk tetap mempertahankan peringkat dunia Tommy tetap berada di posisi 10 besar agar bisa dengan leluasa tampil di Olimpiade Rio de Jaenero, Brasil 2016 mendatang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas