Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jakarta Pertamina Energi Optimis Pertahankan Gelar

Dengan persiapan yang cukup baik saat ini Maya dan timnya optimis bisa mempertahankan gelar juara Voli Proliga.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jakarta Pertamina Energi Optimis Pertahankan Gelar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tim bola voli putri dari Jakarta Pertamina energi bertanding melawan Manokwari Valeria Papua Barat dalam laga Final BSI Proliga 2014 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2104). Pada pertandingan itu, tim Jakarta Pertamina Energi memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 (25-11, 25-14, 25-22). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Atlet voli senior, Maya Kurnia Indri, optimis timnya, Jakarta Pertamina Energi mampu mempertahankan gelar juara Voli Proliga di musim kompetisi 2015 ini. Keyakinan Maya tersebut bukan tanpa dasar, selain dihuni sejumlah atlet voli papan atas nasional, Pertamina Energi juga sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi ajang Voli Proliga 2015.

"Persiapan kami sudah cukup matang. Kami sudah berlatih dua kali dalam sehari sejak awal Desember 2014 lalu. Jadi saat ini kami sudah siap tempur menghadapi Proliga," ujar Maya Kurnia Indri kepada Harian Super Ball, Senin (12/1/2015) siang.

Kata Maya komposisi pemain yang ada di tim putri Pertamina Energi masih didominasi pemain musim lalu, dengan pernandingan 70 persen pemain lama dan 30 persen pemain baru. Dengan persiapan yang cukup baik saat ini Maya dan timnya optimis bisa mempertahankan gelar juara Voli Proliga.

"Meskipun mempertahankan gelar juara lebih sulit dari pada meraihnya tapi kami optimis bisa mempertahankan gelar juara. Saat ini setiap pemain juga masih harus memperbaiki kekurangan mereka masing-masing agar permainan di lapangan nanti bisa lebih baik lagi," ujar Maya.

Sementara itu soal lawan-lawan yang akan dihadapi di Voli Proliga 2015, Maya mengaku kekuatan semua tim merata saat ini. Semua lawan akan menjadi penantang gelar juara dan semua sudah harus diwaspadai sejak awal liga.

"Kalau untuk gambaran kekuatan lawan memang kami masih meraba-raba, kami sedikit banyak sudah tahu siapa saja pemain yang bergabung ke tim-tim lawan. Kami juga tidak bisa berpatokan dari hasil Proliga musim lalu. Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan yang pernah kami kalahkan di musim lalu. Saat ini semua tim masih memiliki kesempatan yang sama," ujar Maya.

Lebih lanjut Maya mengatakan jika timnya ingin mempertahankan gelar juara, sejak awal liga mereka sudah harus menyapu bersih kemenangan. "Kami sudah harus menganggap semua lawan berat sejak awal liga dan menyapu bersih kemenangan jika ingin mempertahankan gelar," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas