Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ria Handayani Dapat Dukungan dari Bupati Jadi Ketua KONI Kukar

Ria Handayani mendapat dukungan penuh Mulai dari pengurus cabor hingga Bupati Kukar Rita Widyasari

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ria Handayani Dapat Dukungan dari Bupati Jadi Ketua KONI Kukar
Super Ball/Feri Setiawan
Mantan Ketua Umum KONI Pusat periode 2003-2007, Agum Gumelar (kiri) bersama Ria Handayani (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, KUTAI KARTANEGARA - Mencalonkan diri sebagai ketua KONI Kukar periode 2015-2019, Ria Handayani mendapat dukungan penuh. Mulai dari pengurus cabor, hingga Bupati Kukar Rita Widyasari.

Niat Iyya, panggilan akrab Ria Handayani, maju sebagai bakal calon ketua KONI Kukar dianggap tepat bagi Rita. Hal tersebut membantu program Pemkab Kukar sebagai wujud pemberdayaan perempuan.

"Tentu capaian yang luar biasa jika Iyya yang nanti terpilih memimpin KONI Kukar. Saya berharap ada perubahan besar ke arah yang lebih baik untuk kemajuan olahraga di Kukar. Saya pribadi mendukung penuh Iyya sebagai ketua KONI," ungkap Rita Widyasari
.

Diberikan kepercayaan penuh dari berbagai pihak, Iyya diprediksi bakal menang secara aklamasi. Dikabarkan, sebanyak 37 cabor menyatakan siap memberikan dukungan.

Salah satu cabor yang memberikan dukungan adalah Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Kukar.

"Dari total pengurus 43 cabor yang ada, sebanyak 37 cabor menyatakan mendukung Iyya. Semua juga menuliskan secara resmi surat pernyataan dukungan," ujar Rahman, ketua umum Pengkot Perbasi Kukar.

Sementara itu, Iyya yang memiliki banyak dukungan tak ingin jemawa. Dia hanya berujar bahwa dirinya siap seratus persen jika nantinya merengkuh mandat sebagai ketua KONI Kukar.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah mengalir kepada saya. Saya akan berikan yang terbaik jika nanti memang terpilih. Mohon doa dan dukungannya," tandas Iyya.

Di tempat terpisah, Humas Organizing Committee (OC) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Maruly menyebutkan jika persiapan telah mencapai 85 persen. Sejauh ini, tak ada kendala serius jelang Musorkab.

"Musorkab digelar 31 Januari hingga 1 Februari 2015 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Kalau prosesnya cepat, bisa jadi sehari selesai. Untuk bursa pencalonan masih dibuka. Syaratnya harus memiliki minimal dukungan lima cabor," papar Maruly.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas