Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Honda Yakin Bisa Kembal ke Era Kejayaan

Kami akan sukses karena sejarah menunjukkan Honda selalu menuai kesuksesan dan kerjasama Honda-McLaren di tahun 80-an

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Tim Honda Yakin Bisa Kembal ke Era Kejayaan
net
Jenson Button mengumumkan pilihan nomor balap yang akan dipakainya di musim 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - CEO McLaren, Ron Dennis, juga yakin kolaborasi timnya dengan Honda akan menuai kesuksesan, sama seperti ketika McLaren-Honda tampil dominan di tahun 1980-an. Dennis berharap kejayaan Ayrton Senna dan Alain Prost di masa lalu, dapat terulang musim ini bersama Alonso dan Jenson Button.

“Kami akan sukses karena sejarah menunjukkan Honda selalu menuai kesuksesan dan kerjasama Honda-McLaren di tahun 80-an merupakan sesuatu yang ingin kami ulangi kembali,” imbuh Dennis. "Ketika saya melakukan diskusi dengan rekan saya, (Bos Honda F1 Yasuhisa) Arai-san dan Presiden (Honda Motor Takanobu) Ito, kami siap untuk menjawab tantangan itu dan kami akan sukses," tegas Dennis di Crash.

"Sejarah memperlihatkan Honda selalu sukses dan kami berencana mengulangi kesuksesan McLaren-Honda pada 80-an. Saya sangat yakin pada akhirnya kami akan menang bersama-sama. Tantangan pertama adalah memenangi satu balapan dan dalam jangka pendek tampil kompetitif di Australia dengan hasil sebagus mungkin," sebutnya.

Dennis mengatakan, timnya menghadapi tantangan besar untuk bisa mengejar tim-tim lain macam Ferrari, Renault, dan terutama Mercedes, yang punya waktu relatif lebih banyak sebagai satu-kesatuan di masa persiapan. "Honda merupakan perusahaan yang secara fenomenal berkomitmen dan tantangan yang kami punya di 2015 sangatlah besar," katanya.

Sementara Chief Officer Honda Motorsport, Yasuhisa Arai juga yakin timnya akan tampil kompetitif tahun ini. “Selama kami berpatisipasi di perlombaan, kami seharusnya mempersiapkan tim untuk tampil kompetitif dengan tim teratas, Mercedes. Selain itu, jika tak ada perkembangan, maka semuanya tak berarti,” ucap Yasuhisa diberitakan Thenews.com, Rabu (11/2).

Pembalap anyar McLaren-Honda, Fernando Alonso juga menyatakan kesiapannya bersaing dan berharap kemenangan akan segera datang. ”Ada masa yang sangat menantang untuk kami semua, tapi. Kami siap untuk beberapa kemenangan dan semoga saja datang cepat,” harapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas