Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gresik Petrokimia Bikin Kejutan

Jakarta PGN Popsivo, Jumat (14/3/2015) malam menumbangkan tim putri yang diunggulkan, yaitu Jakarta Pertamina Energy dengan skor telak 3-0.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gresik Petrokimia Bikin Kejutan
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Tim putri Jakarta PGN Popsivo melawan Gresik Petrokimia di ajang Proliga. (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM,PROBOLINGGO - Pada pertandingan kedua tim voli putri Proliga antara Gresik Petrokimia melawan Jakarta Pertamina Energy, terjadi sebuah kejutan besar. Gresik Petrokimia yang pada hari pertama kalah 3-1 saat melawan Jakarta PGN Popsivo, Jumat (14/3/2015) malam menumbangkan tim putri yang diunggulkan, yaitu Jakarta Pertamina Energy dengan skor telak 3-0.

Sejak set pertama, pemain putri dibawah besutan pelatih Taufik Hidayat bermain sangat lepas. Mereka mampu mengontrol dan mengendalikan proses serangan lawan dengan penerimaan dan blocking yang baik. Menurut Taufik, dirinya tidak memberikan banyak instruksi. Karena, ia meyakini pemain-pemainnya mampu mengubah, mengendalikan, dan berimprovisasi dengan baik.

"Kondisi tekanan akibat kekalahan sehari lalu sudah jadi beban untuk anak-anak. Makanya, pertandingan kali ini saya lebih melepaskan mereka tanpa banyak instruksi. Terbukti mereka main dengan bebas dan kerjasama berjalan lancar. Jadi, memang nggak ada resep khusus dalam memerbaiki kesalahan di laga hari pertama kemarin," ungkap Taufik.

Di pihak lawan, tim putri Jakarta Pertamina Energy tampak bermain kurang maksimal. Pola bertahan, penerimaan, blocking serta umpan kerap mengalami kesalahan. Amalia Fajrina Nabila, kapten tim mengaku teman-temannya sudah sangat maksimal bermain. Namun, ia beralasan bahwa kondisi lapangan yang pengap dan panas dinilai memberikan pengaruh.

"Memang lagi nggak bagus hasilnya. Namanya juga main, kalau lagi nggak bagus, tentu hasilnya juga nggak bagus," ucap Amalia.

Skor pertandingan Gresik Petrokimia melawan Jakarta Pertamina Energy
- Set 1 Gresik Petrokimia 25 - Jakarta Pertamina Energy 18
- Set 2 Gresik Petrokimia 25 - Jakarta Pertamina Energy 17
- Set 3 Gresik Petrokimia 25 - Jakarta Pertamina Energy 23

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas