Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Legisya Nur Asyiah: Masih Butuh Jam Terbang untuk Hadapi Pemain Senior

Legisya selalu berupaya supaya dirinya siap berhadapan dengan pemain berpengalaman dengan cara minta sering dimainkan pada sang pelatih.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Legisya Nur Asyiah: Masih Butuh Jam Terbang untuk Hadapi Pemain Senior
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Legisya Nur Asyiah, pemain dari tim voli putri Jakarta Bank DKI saat ditemui Super Ball, Sabtu (14/3/2015). (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM,PROBOLINGGO - Tim voli putri Jakarta Electric PLN menumbangkan Jakarta Bank DKI pada putaran penyisihan voli putri Proliga, di GOR Mastrip, kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2015). Asisten pelatih Risco Herlambang mengaku bahwa seluruh pemain sempat melakukan kesalahan di pertengahan set kedua dan ketiga.

"Meski menang, sebenarnya ada catatan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Ada mis-koordinasi ketika penerimaan bola, umpan-umpan, dan saat menyerang. Konsentrasi anak-anak sempat pecah. Baru saya minta, anak-anak kembali ke perform awal mereka," ungkap Risco.

Mendapat kritik dari pelatih tentang permainan yang tidak lepas dan luwes, pemain tim putri Jakarta Bank DKI Legisya Nur Asyiah mengaku bahwa dirinya tetap perlu mendapatkan kritik. "Aku memang tadi seperti nge-drop banget. Makanya dong, kalau pas aku main didoain yaa," kata Legisya, saat ditemui Harian Super Ball di kamar ganti pemain, di GOR Mastrip, kota Probolinggo.

Tanpa malu-malu, Legisya mengaku butuh banyak jam terbang ketika harus menghadapi tim lawan yang punya pemain-pemain lebih senior dan berpengalaman. Gadis yang kini duduk di kelas tiga SMA Ragunan, Jakarta Selatan, ini selalu berupaya supaya dirinya siap berhadapan dengan pemain berpengalaman dengan cara minta sering dimainkan pada sang pelatih.

"Kalau ditanya apa yang bikin ngedrop, apa ya? Tapi, rasanya pas sudah agak lama main dan tekanan terus ada, aku ngerasa kok mulai kayak ada rasa takut. Maka itu, aku suka sering bilang ke teman, kalau bisa suka didoain pas main seperti ini," beber dara yang mengoleksi berbagai pernik dan aksesori bertema tokoh Mickey Mouse itu.

Namun, Legisya merasa suatu saat nanti mentalnya akan semakin baik. Karena, sampai saat ini ia mendapatkan banyak masukan dan bantuan semangat dari teman-teman satu tim. "Kalau aku sih akan tetap yakin, keberanian itu bakal makin bagus. Sepanjang aku masih bisa main, aku akan terus main dan siap dengan mental yang makin baik," tegas gadis yang bercita-cita menjadi anggota TNI AD ini.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas