Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Irene Kharisma Sukandar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Catur Wanita 2015 Hadapi Pecatur Georgia

Irene Kharisma Sukandar Satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan Dunia Catur Wanita (Women's World Chess Championship 2015)

Irene Kharisma Sukandar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Catur Wanita 2015 Hadapi Pecatur Georgia
ist
Irene Kharisma Sukandar 

TRIBUNNEWS.COM, SOCHI - Satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan Dunia Catur Wanita (Women's World Chess Championship 2015) di Sochi, Rusia, Irene Kharisma Sukandar, akan memulai pertandingan babak pertamanya hari, Selasa (17/3) dengan menghadapi lawan yang mempunyai gaya bertanding yang hampir mirip, terbuka, tajam dan taktis, Salome Melia dari Georgia. 

Ini adalah sebuah sejarah. Bukan hanya karena lawan yang menaik tetapi peristiwa ini menjadi patut diperhatikan karena inilah untuk pertama kalinya pecatur Indonesia lolos masuk ke kancah perebutan kejuaran dunia catur.

Kejuaraan catur wanita dunia di Sochi ini (Women's World Chess Championship 2015) akan dilangsungkan dengan format sistem gugur, alias Knock out format.

Irene memperoleh tiket tampil berkat prestasinya sebagai juara catur wanita Asia tahun lalu.

Walau demikian, berdasarkan ratingnya Irene duduk di seed 39. Jumlah total pecatur yang turun adalah 64 orang membuat pecatur yang menduduki peringkat 1 pecatur wanita Indonesia ini, berada di grup pecatur paruh ke-dua, alias berada pada posisi yang tidak diunggulkan di pairing babak pertama.

Masyarakat Catur tentu berharap prestasi terbaik dapat ditorehkan.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas