Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alinka Berjaya di Slalom Malam

Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI) menjadi buah bibir di ajang balap slalom

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Alinka Berjaya di Slalom Malam
ist
Alinka Hardianti 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Peslalom wanita, Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI), menjadi buah bibir di ajang balap slalom malam di Bandar Lampung, akhir pekan lalu.

Pasalnya, ia mengalahkan puluhan peslalom pria di ajang bertajuk “GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015” putaran pertama diramaikan 163 peslalom itu. Ia pun meraih gelar di kejuaraan nasional kelas F yang notabene didominasi kaum pria.

Bertempat di GOR Saburai, Bandar Lampung, kala itu, Alinka meluncur dengan cantik hingga mencatat waktu tercepat, 41,692 detik. Alinka mengalahkan waktu Valentino yang hanya berbeda sepersekian detik.

Alinka menunjukkan kemampuannya menggeber “Si Wedus”, panggilan TTI pada mobil Toyota Etios Valco yang digunakan, hingga menjadi yang terdepan.

 Meski begitu, Alinka tetap merendah.

“Saya senang banget bisa juara umum, apalagi di kelas modifikasi. Jujur, saya tidak menyangka soalnya tak ada target sama sekali. Dengan kemenangan ini, saya bisa buktikan bahwa perempuan bisa mengalahkan pria,” ungkappeslalom cantik yang yang juga meramaikan kejuaraan IXOR tahun ini, saat bertemu media di Jakarta, Minggu (5/4).

Tak hanya itu, tim TTI lainnya, seperti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Mico Mahaputra; juga memberikan performa terbaik mereka.

BERITA TERKAIT

Lantaran ketiganya, TTI meraih gelar yang terbaik di kejuaraan nasional tim F dan peringkat ketiga kejurnas tim A.

GM Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menyatakan, pihaknya puas dengan suksesnya ajang ini dan peslalom yang didukung GT Radial.

“Ajang itu jadi pembukaan kejurnas slalom yang luar biasa. Kompetisi cukup panas. Alinka memberikan kejutan. Ia mematahkan para pria,” seru Arijanto kepada media.

Meski kejurnas ini bersifat open tire, keunggulan ban GT Radial Champiro SX2 tetap terdepan. Terbukti dari penampilan Alinka bersama TTI dan juga GT Radial Heart yang tampil sebagai jawara.

Dengan grip yang handal di berbagai kondisi dan cuaca seperti kemarin, dimana lintasan kering saat siang, dan basah di malam hari, GT Radial Champiro SX2 tetap memiliki performa maksimal.

Melihat hasil balap kemarin, pertandingan selanjutnya diperkirakan akan semakin seru. Seluruh tim akan mempersiapkan diri masing-masing untuk berlaga di Seri 2 GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 yang akan dilaksanakan di BSD City pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas