Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Simon Santoso Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Tunggal Putera Singapura Terbuka

Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa, Simon Santonso, mengamankan satu tempat di semifinal Singapura Terbuka

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Simon Santoso Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Tunggal Putera Singapura Terbuka
pbsi
Simon Santoso 

TRIBUNNEWS.COM - Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa, Simon Santonso, mengamankan satu tempat di semifinal Singapura Terbuka setelah memenangi laga melawan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) di Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015). Simon menang 21-10, 21-19 dalam 37 menit.

Simon yang datang sebagai juara bertahan membuka pertandingan dengan unggul 4-0. Saensomboonsuk mengejar hingga 3-4, tetapi Simon kembali menjauh dan melaju cepat untuk menutup gim ini.

Tertinggal 0-1 pawa awal gim kedua, Simon segera mengatur serangan dan berbalik unggul 3-1. Saensomboonsuk mendekat 2-3, tetapi sekali lagi Simon mempertahankan kunggulan hingga 9-2.

Dalam posisi tertinggal 6-14, Saensomboonsuk bangkit, dan dengan mencatat enam poin beruntun dia mendekat hingga 12-14. Bahkan, pemain 24 tahun tersebut sempat menempel di angka 14-15.

Pertandingan berlangsung menegangkan. Simon akhirnya berhasil memastikan kemenangan dengan menghentikan perlawanan Saensomboonsuk di angka 21-19.

Di semifinal, Simon sudah ditunggu pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, yang lebih dulu lolos tanpa harus bertanding menyusul mundurnya H S Prannoy (India). Semifinal lainnya akan mempertemukan Hu Yun (Hongkong) dengan Parupalli Kashyap (India).

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas