Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Danny Rukmana Dipastikan Ikut APM Charity Show

Danny Rukmana satu diantara tujuh atlet berkuda ketangkasan Indonesia untuk SEA Games XIX-2015 Singapura

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Danny Rukmana Dipastikan Ikut APM Charity Show
ist
Danny Rukmana 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Danny Rukmana satu diantara tujuh atlet  berkuda ketangkasan Indonesia untuk SEA Games XIX-2015 Singapura, dipastikan berpartisipasi di APM Charity Show pada Jumat-Minggu (24-26/4) mendatang di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang.                             

Danny Rukmana, cucu mantan presiden Soeharto (alm) yang serius menggeluti equestrian, sudah mendaftar untuk empat entries, yakni dua kali di 100 cm open serta 105 cm dan 115 cm. 

Pada 100 cm open pertama Danny akan menunggang Rox, yang juga akan dinaikinya kembali di 115 cm.                                   

Danny kemudian tampil bersama La Sarena di 100 cm open dan 105 cm.        Danny Rukmana menjadi rider terakhir yang melengkapi skuad ke kontes berkuda ketangkasan SEA Games XIX, 5-15 Juni 2015 di Singapura.         

Danny, yang menjadi owner klub D'Rider,  membeli empat kuda dari Rusia dan Jerman untuk dipakai di SEA Games Singapura tersebut.

Kuda-kuda itu nantinya akan dipakai Danny, Andry Prasetyono, Ferry Wahyu Hadianto. Riders SEA Games lainnya adalah Alvaro Menayang, Larasati Gading, Putri Hamidjoyo dan Dwi Kunti Nyoto.                   

Di APM Charity Show Danny akan didampingi dua andalan  D'Rider lainnya, yakni Andry Sutoyo, kakak dari Andry Prasetyono, dan Natasha Herjawan.         

BERITA TERKAIT

Andry Sutoyo tampil di dua entries, sama-sama 100 cm open, dengan menunggang Julietta.                                             

Namun. Andry Sutoyo juga akan tampil di tiga kelas lainnya dengan bendera JPEC Sentul.

Berpasangan dengan 3K Cassone, Andry Sutoyo berkompetisi di kelas 120 cm. 130 cm dan 140 cm. 

Dari data sementara peserta APM Charity Show yang disampaikan Jefri Mardi selaku 'Show Secretary', Selasa (21/4), dua rider langganan pelatnas sudah dipastikan pula akan tampil.

Yakni, Adi Katompo, yang kali ini turun dengan bendera JPEC Sentul,  dan Pingkan Motira, yang turun atas nama Ivana Pulomas Equestrian.                        

Adi Katompo dan Pingkan Motira sama-sama tak jadi membela tim Merah Putih di SEA Games Singapura karena terkendala kuda.

Di APM Charity Show, Adi Katompo tampil di tiga kelas, yakni warm-up 100 cm, serta 100 cm open dan 105 cm open. Di ketiga kelas tersebut Adi Katompo berduet dengan Carrera. 

Sementara itu, Pingkan Motira sementara baru dipastikan turun di satu kelas, yakni 105 cm open dengan menunggang Prince Jade. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas