Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bernie Ecclestone Anjurkan Lewsi Hamilton Pindah ke Ferrari

Ide tersebut dilontarkan Ecclestone kepada Hamilton di GP Bahrain. Menurutnya, berita tersebut sangat menarik dan bisa mengangkat pamor F1.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bernie Ecclestone Anjurkan Lewsi Hamilton Pindah ke Ferrari
1.skysport.com
Lewis Hamiltan dan Bernie Ecclestone 

TRIBUNNEWS.COM - Bos F1, Bernie Ecclestone, meminta Lewis Hamilton untuk berpikir sesuatu yang tak dipikirkan orang lain, yakni mempertimbangkan agar dirinya pindah dari Tim Mercedes ke Ferrari.

Ide tersebut dilontarkan Ecclestone kepada Hamilton di sela-sela balapan di Bahrain, akhir pekan kemarin. Menurut pria berusia 84 tahun itu, berita tersebut sangat menarik dan bisa mengangkat pamor F1.

"Sangat senang melihat Lewis ada di Ferrari. Sebastian (Vettel) sendiri menginginkan hal itu, tapi saya tak tahu bagaimana sebenarnya. Tapi, bila Lewis benar ke Ferrari, sangat bagus untuk olahraga F1 ini. Saya mendukung 100 persen," ucapnya.

Menurut Ecclestone, perpaduan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel akan menjadikan Tim Ferrari sebagai tim balap terkuat di ajang jet darat. Karena diisi oleh dua pebalap F1 terbaik saat ini.

Vettel memiliki empat gelar juara dunia, sedangkan Hamilton dua gelar. Jika tahun ini bisa meraihnya, maka Hamilton menjadi tiga gelar juara dunia.

Hamilton sendiri belum bisa memutuskan ide dari Ecclestone. Dia mengaku masih menunggu keputusan manajemen Mercedes yang hingga sekarang belum menyodorkan perpanjangan kontrak. Kata Hamilton, ada beberapa ketentuan yang belum disepakati.

Berita yang beredar, belum adanya kesepakatan perpanjangan kontrak itu karena belum ada titik temu untuk gaji. Hamilton menuntut gaji superbesar, 150 juta dolar AS (tiga tahun) atau 50 juta dolar AS per tahun.

BERITA TERKAIT

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Jumat (24/4/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas