Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Apresiasi dari APM Charity Show

APM Charity Show adalah event pertama dari APM Equestrian Center yang bertema charity

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Apresiasi dari APM Charity Show
ist
Nadia Marciano 

TRIBUNNEWS, COM. TANGERANG - APM Charity Show adalah event pertama dari APM Equestrian Center yang bertema charity.

Sebelum ini, APM Equestrian Center memiliki dua event, yakni APM Classic dan Kejuaraan Cinta Indonesia Open.                       

APM Classic biasanya digelar bulan April, sedangkan 'CIO' antara Oktober atau November. Gelaran APM Charity Show digagas oleh Nadia Marciano, yang Dirut APM Equestrian Center.             

APM Charity Show dilangsungkan dengam tema 'Horses Heal People', yang secara harfiah berarti 'Kuda Menolong Manusia'. Maka, sesuai dengan tema yang diusung, seluruh pemasukan dari pendaftaran atau entry-fee disumbangkan kepada elemen berkuda.                                         

Menurut keterangan Nadia Marciano, selaku President Event dari APM Charity Show ini, pemasukan dari entries atau pendaftar adalah sebesar Rp 85 juta. Kesemuanya disumbangkan kepada sejumlah pengabdi dari olahraga berkuda.                                         

Pemberian penghargaan dan bantuan bagi orang-orang yang telah memberikan pengabdiannya secara penuh di bidang equestrian tersebut diserahkan Minggu (26/4) siang di club-house APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang.

Disampaikan juga bantuan bagi komunitas berkuda Indonesia agar dapat berprestasi lebih baik dalam kegiatan berkuda di Indonesia.                                               

BERITA TERKAIT

Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Nadia Marciano yang didampingi Adi Katompo selaku Direktur Event APM Charity Show. Penerima penghargaan dan bantuan diantaranya adalah Unit Berkuda UGM, serta Johnny Kramer, dan Karom (Pulomas).         

Penerima bantuan dari gelaran APM Charity Show lainnya adalah panitia penyelenggara Help Our Delman, IPB, Opa Kres, Welly Mawengkang, Leo, Kusuk (Parongpong), Ara Suhara (joki Aragon yang diamputasi), Sumarna (Kavaleri, stroke), Kerney Momuat (pelatih Manado, katarak), Agus Daldiyo (Pekata, stroke), Santoso (Kavaleri, stroke).         

Sebagian dari penerima penghargaan dan bantuan berfoto dengan Nadia, Adi Katompo, serta dua pembina utama APM Equestrian Center Marciano Norman dan Triwatty Marciano, dan ibu Henny Olga Pondaag, istri almarhum AE Kawilarang, salah seorang sesepuh berkuda dan pembina equestrian. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas