Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Simona de Silvestro Anggap Ide Balapan Khusus Wanita Menarik

Menurut Simona, ide tersebut tak bakal terealisasi, karena hingga saat ini tim balap F1 masih berorientasi pada uang ketimbang meningkatkan prestasi.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Simona de Silvestro Anggap Ide Balapan Khusus Wanita Menarik
ist
Simona de Silvestro, pebalap wanita. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap wanita terkemuka Swiss, Simona de Silvestro, menyatakan wacana yang dilontarkan bos F1, Bernie Ecclestone, untuk diadakan balapan khusus wanita adalah sesuatu yang menarik.

Namun pebalap 26 tahun itu, menyatakan bahwa ide tersebut bukan cara yang baik untuk mengangkat prestasi pebalap wanita.

"Saya sendiri bisa kok tampil lebih cepat dari pebalap pria. Menurut saya, sesuatu yang lebih penting adalah membuka kesempatan bagi pebalap wanita untuk bisa turun di F1. Nah, dari situ bisa dilihat apakah bisa bersaing atau tidak," ujar pebalap IndyCar itu.

Menurut Simona, ide tersebut tak bakal terealisasi, karena hingga saat ini tim balap F1 masih berorientasi pada uang ketimbang meningkatkan prestasi seorang pebalap.

Karena itu kesempatan pebalap wanita berkiprah di F1 hanya isapan jempol. Peran mereka sebatas pebalap uji coba, tapi tak bisa turun menjadi pebalap utama.

"Jadi tak ada jaminan kami mendapat kursi. Apalagi di F1 hanya tersedia 20 kursi, dan tim kebanyakan belum pada kaya untuk bisa memberikan kesempatan pada kami," tandasnya. ver

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Senin (27/4/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas