Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

King Runny Star Selangkah lagi Gapai Triple Crown

King Runny Star kini tinggal selangkah lagi menuju pencapaian supremasi tertinggi pacuan kuda

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in King Runny Star Selangkah lagi Gapai Triple Crown
ist
King Runny Star, juara Derby, selangkah menuju Triple Crown 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Ya, King Runny Star kini tinggal selangkah lagi menuju pencapaian supremasi tertinggi pacuan kuda berupa Piala Tiga Mahkota.                             

Penghargaan Triple Crown tersebut akan dianugerahkan kepada King Runny Star bila berhasil merebut gelar di Kelas Derby 3 Tahun jarak 2000 meter pada final Kejurnas 2015 atau Indonesia Derby, 16 Agustus mendatang.                                                 

Piala Tiga Mahkota diberikan kepada kuda yang berhasil merebut gelar di tiga Derby dengan jarak tempuh berbeda, yakni Derby 3 Tahun dengan jarak 1200 meter, 1600 meter dan 2000 meter.

King Runny Star sudah merebut dua gelar, yakni di Derby pada Madura Derby yang digelar di Pulomas 8 Maret lalu, dan Derby pada Minang Derby, Minggu (3/5) juga di Pulomas.     

Sebagian besar lawan yang dikalahkan King Runny Star pada dua seri Piala Tiga Mahkota ini sama.

Hanya beberapa saja lawan baru di seri kedua, diantaramnya Tingker Bell, kuda milik Alex Asmasoebrata dari DKI Jaya yang juara Kelas 3 Tahun Remaja di Madura Derby.

Sebagai 'pendatang baru' Tingker Bell tampil cukup baik dengan menjejak di urutan ke-4. Namun, dua kuda yang membayangi King Runny Star juga melakukan lompatan yang baik.                                                             

BERITA TERKAIT

Elingprigel Eclipse dari Eclipse Stud & Stable, Solo, kini berada di urutan kedua setelah di seri pertama menempati posisi ke-7 dari 12 peserta. Demikian juga dengan Sky Runner, dari Ra3Ya Stable, Pasuruan, menembus finis di urutan tiga dari posisi ke-10 di seri pertama.                                                     

Apakah King Runny Star akan menggapai Triple Crown, yang tahun lalu direbut Djohar Manik dari Tombo Ati Stable? Setidaknya, itulah yang ditargetkan King Halim Stable.         

"Kami bertekad untuk menebus kegagalan hampir 10 tahun lalu. Tahun 2006 kuda kami, Super Meastro, luput  mengambil Triple Crown setelah gagal merebut gelar di seri ketiga. Situasinya serupa dengan sekarang ini. King Runny Star sudah merebut dua gelar, tinggal satu gelar lagi. Semoga nasibnya lebih baik dari pendahulunya," terang ofisial King Halim Stable. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas