Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bellaetrix Manuputty Tak Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2015

Posisi Bella di skuad SEA Games 2015 digantikan Dinar Dyah Ayustine, tunggal putri muda pelatnas. Dinar akan bertanding di nomor beregu bersama Linda

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bellaetrix Manuputty Tak Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2015
AFP PHOTO/WANG ZHAO
Pemain tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manupputy (kanan), terduduk karena cedera lutut kiri saat menghadapi pemain Tiongkok, Li Xuerui, pada laga semifinal Piala Sudirman di Dongguan, Sabtu (16/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - Cedera lutut kiri membuat Bellaetrix Manuputty harus absen dari gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA Games 2015 di Singapura, Juni mendatang.

Bellaetrix Manuputty mendapat cedera saat menjalani pertandingan semifinal Piala Sudirman melawan Li Xuerui dari Tiongkok, pekan lalu.

Posisi Bella di skuad SEA Games 2015 digantikan Dinar Dyah Ayustine, tunggal putri muda pelatnas. Dinar akan bertanding di nomor beregu bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska. Sementara slot di nomor perorangan akan diisi oleh Linda dan Hanna.

Selain itu, perubahan juga terjadi di sektor ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris juga batal tampil karena Rosyita masih belum pulih dari cedera pangkal paha. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menggantikan posisi Rosyita/Della.

"Bella mengalami cedera, jadi posisinya digantikan dengan Dinar. Di ganda putri, Rosyita/Della juga tidak masuk tim karena Rosyita masih belum pulih dari cedera," jelas Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.

Perubahan squad ini tidak akan mempengaruhi target yang telah ditetapkan yaitu dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.

Soal penyelenggaraan SEA Games yang cukup mepet dengan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, Lius mengatakan hal ini tak menjadi masalah untuk para atlet.

BERITA TERKAIT

Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan akan berlangsung 2-7 Juni. Tim SEA Games Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 8 Juni 2015 karena cabang olahraga bulu tangkis akan dimainkan pada 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

Sebelum Indonesia Open, beberapa pemain akan turun di Australia Terbuka di Sydney, 26 – 31 Mei 2015.

"Para atlet harus betul-betuk menjaga kondisi, jangan sampai sakit. Lagipula tidak semua anggota tim inti akan bertanding di Australia," kata Lius.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas