Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cricket Indonesia Menuju Asian Games 2018

Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI) melakukan penataran para pelatih nasional di seluruh pengprov

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Cricket Indonesia Menuju Asian Games 2018
ist
Foto bersama pengurus PP PCI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk meraih target prestasi jelang Asian Games 2018 (AG), Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) melakukan penataran para pelatih nasional di seluruh pengprov.

Langkah ini dilakukan agar para pelatih yang ada ditingkat provinsi mendapat pengetahuan yang lebih baik dan bisa meningkatkan kualitasnya.

"Ini salah satu cara kami meningkatkan kemampuan atlet cricket di seluruh Indonesia, dengan mengikut sertakan para pelaih di setiap pengprov, sehingga pengetahuan yang diterima bisa diterapkan, dan melahirkan prestasi, khususnya menghadapi AG nanti," papar Ketua Umum PB PCI, DR. HM. Aziz Syamsuddin.

Tercatat dalam pelatihan yang diselenggarakan sejak 29-31 Mei di Hotel Ciputra, Jakarta, diikuti 51 pelatih dari 17 provinsi pengurus PCI, dengan beberapa materi, mulai dari kesehatan atlet hingga penjelasan teknik Batting, Bowling, Fielding, Wicket Keeper, dan Captain, yang menggunakan trainer dari International Cricket Council (ICC) asal Singapura, Arjun Menon.

"Tentunya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami para pelatih daerah, selain pengetahuan teknik yang diberikan langsung dari ICC, kami juga mengetahui kesehatan bagi kebugaran atlet," ucap Ketua Harian PCI Pengprov Bali, Drs. I Made Erawan ditengah pelatihan.

Kedepan Erawan berharap pelatihan seperti ini terus diberikan oleh PB PCI, dengan materi pelatihan yang berfariasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas atlet di daerah. tb

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas