Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tommy Sugiarto Bangkit Lalu Singkirkan Lin Dan di Babak Pertama Indonesia Open 2015

Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tommy Sugiarto Bangkit Lalu Singkirkan Lin Dan di Babak Pertama Indonesia Open 2015
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah pemain Tiongkok, Tian Houwei, pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (15/10/2014). Tommy kalah 14-21, 14-21. 

Deodatus Pradipto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan, pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 di Istora Senayan, Rabu (3/6/2015).

Sempat kalah pada gim pertama, Tommy sanggup menyingkirkan Lin Dan melalui pertarungan tiga gim, 19-21, 21-8, 21-16.

Pada gim pertama, Tommy hanya dua kali mengungguli Lin Dan. Dari ketertinggalan 12-14, Tommy sanggup mengejar dan berbalik unggul 15-14.

Lin Dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15, namun Tommy kembali unggul 16-15. Tommy gagal mempertahankan keunggulan itu untuk selanjutnya. Tommy pun menyudahi gim pertama dengan kekalahan 19-21.

Tommy bangkit pada gim kedua. Putra Icuk Sugiarto itu bahkan menang telak atas Lin Dan. Tommy menang 21-8 pada gim kedua.

Tommy melanjutkan dominasinya atas Lin Dan begitu memasuki gim penentuan. Tommy bahkan sempat unggul 8-0 atas rangking dua dunia tersebut.

BERITA TERKAIT

Namun demikian, Lin Dan seperti tidak mau memberikan kemudahan untuk Tommy. Lin Dan sempat memberikan perlawanan sengit dan mampu menempel perolehan angka Tommy menjadi 16-14. Dalam posisi match point, Tommy bahkan sempat melakukan kesalahan ketika smash yang dia lepaskan membentur net sehingga kedudukan menjadi 20-15. Tommy akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-16 pada gim ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas