Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Greysia/Nitya Tembus Semifinal Indonesia Open untuk Pertama Kali

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya, menorehkan prestasi manis pada BCA Indonesia Open 2015

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Greysia/Nitya Tembus Semifinal Indonesia Open untuk Pertama Kali
TRIBUN/DANY PERMANA
Pasangan pebulutangkis Indonesia Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Polii bertanding melawan pebulutangkis Thailand Puttita Supajirakul-Sapsiree Taerattanachai dalam ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015). Pasangan Nitya-Greysia pertandingan tersebut dengan skor 22-20 21-17. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya, menorehkan prestasi manis pada BCA Indonesia Open 2015. Untuk pertama kalinya pasangan ini menembus babak semifinal Indonesia Open.

Sejak Greysia dan Nitya dipasangkan, keduanya pernah menembus babak perempat final Indonesia Open pada 2013. Tahun lalu langkah keduanya terhenti pada babak kedua.

Greysia pernah menembus babak semifinal Indonesia Open pada 2012. Ketika itu Greysia berpasangan dengan Meiliana Jauhari. Bersama Meiliana, pencapaian terbaik Greysia lainnya pada ajang ini adalah babak perempat final pada 2010 dan 2011.

Sedangkan Nitya sama sekali belum pernah menembus babak semifinal Indonesia Open.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, memastikan tiket ke babak semifinal BCA Indonesia Open 2015, Jumat (5/6/2015).

Greysia/Nitya sukses menyingkirkan pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu pada babak perempat final di Istora Senayan melalui pertarungan yang sengit.

Greysia/Nitya tidak menemui kesulitan berarti pada gim pertama. Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

BERITA TERKAIT

Apa yang terjadi pada gim pertama tidak terjadi pada gim kedua. Pertandingan semakin ketat. Dibutuhkan reli-reli panjang bagi setiap pasangan untuk menambah angka.

Greysia/Nitya sempat mencatatkan match point pada 20-19, namun Luo/Luo sanggup memaksakan deuce menjadi 20-20. Deuce kembali berlanjut hingga 21-21. Smash Nitya dari depan net kemudian memastikan Greysia/Nitya menutup gim kedua dengan kemenangan 23-21.

Begitu shuttle cock tidak mampu ditangkis pasangan Luo, Nitya meloncat girang sambil mengepalkan kedua tangannya. Reaksi berbeda ditunjukkan Greysia. Dia bersujud lalu senyumnya mengembang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas