Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sebastian Vettel Kritik Bernie Ecclestone Soal Harga Tiket F1

Sebelumnya, Ecclestone mengritik Vettel karena dianggap 'tak berbuat banyak untuk F1', karena banyak orang yang tak mengenal Vettel.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Sebastian Vettel Kritik Bernie Ecclestone Soal Harga Tiket F1
zimbio.com
Sebastian Vettel 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Jerman yang kini memperkuat Tim Ferrari, Sebastian Vettel, kembali mengritik kepemimpinan Bernie Ecclestone di F1. Vettel meminta Ecclestone untuk menurunkan harga tiket F1 agar terjangkau.

Sebelumnya, Ecclestone mengritik Vettel karena dianggap 'tak berbuat banyak untuk F1', karena banyak orang yang tak mengenal Vettel ketika beremu di jalan raya. Bagi Ecclestone, Vettel merupakan pebalap F1 yang kurang populer meski sudah empat kali jadi juara dunia.

Atas kritikkannya itu, Vettel mengaku tak terpengaruh, meski Ecclestone lah yang paling berwenang menghentikan balapan di Jerman.

Kepada televisi Kanada, CBC, Vettel, menyatakan, kurangnya penonton F1 bukan karena popularitas dirinya. Tapi karena kepemimpinan Ecclestone yang tidak bijaksana.

"Dia harus jujur, jika ingin F1 ini ramai penonton, maka turunkan segera harga tiket. Bayangkan saja, Ecclestone hanya mengejar uang dengan mematok hak siar sangat mahal, 50 juta dolar AS per tahun," ucapnya.

Dengan harga semahal itu tentu banyak stasiun televisi yang tak sanggup. Padahal jika diturunkan, maka cakupan siaran F1 menjadi lebih luas, dan jumlah penonton pun makin banyak.

Selama ini Ecclestone memang tak terlalu memedulikan penonton muda, yang dianggapnya bokek. Dia lebih senang F1 ditonton oleh orang tua yang sudah mapan secara ekonomi, dan para wanita cantik yang bisa mendatangkan daya tarik tersendiri.

BERITA TERKAIT

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Minggu (7/6/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas