Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sergio Fokus di Elite Malaysia Meski Tertekan

Sergio tak mau berkomentar banyak soal kondisi ketertekanannya jelang laga RMC pekan lalu

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sergio Fokus di Elite Malaysia Meski Tertekan
ist
Sergio Noor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASergio Noor tak mau berkomentar banyak soal kondisi ketertekanannya jelang laga RMC pekan lalu.

Sebaliknya, putra bungsu pasangan Bunjamin Noor dan Lala Salmon ini mengaku saat ini lebih fokus pada persiapannya jelang tampil di Elite, Malaysia, Sabtu-Minggu (13-14/6).

Seperti diketahui, hasil apik yang diraih tim KratingDaeng Riser ShaDaff Motorsport lewat tiga pembalapnya, trio Noor, Sergio, Barrichello, dan Senna Noor di Rotax Max Challenge Seri kedua di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu, membuat ketiganya makin percaya diri menatap balapan internasional yang akan digelar akhir pekan ini, di Sirkuit Elite, Malaysia. Acungan jempol layak diberikan kepada pembalap termuda di tim ini, Sergio.

Dalam kondisi tertekan lantaran tarik ulur dari panitia yang nyaris tak mengizinkan Sergio tampil, pelajar Sekolah internasional Mentari ini tetap menunjukkan semangat juang luar biasa hingga akhirnya tetap finis podium ketiga di kelas Micro Max setelah Akheela Chandra dan Rava Mahpud.

Sergio tahu persis, persaingan di Malaysia pada seri keempat Asian Max Challenge (AMC) tentu akan lebih keras sehingga ia pun wajib fokus.

Latihan spartan yang sudah dilakukan bersama dua pembalap lainnya dari tim Riser ShaDaff,  Senna dan Barrichello, di Malaysia sejak pekan lalu tentu akan sangat membantu untuk bisa meraih hasil maksimal di akhir pekan ini.

Senna yang akan tampil di kelas DD2 pun dalam posisi sangat menguntungkan karena sepanjang tiga seri beruntun sudah juara sehingga jika sampai juara lagi di seri keempat ini, otomatis sudah langsung memastikan tiket ke Kejuaraan Dunia Rotax Max di Portugal, November mendatang.

Didi Soekardja sebagai instruktur tim mengaku optimistis timnya akan meraih hasil spektakuler di akhir pekan ini.

“Latihan mereka di Malaysia sepanjang pekan ini cukup menunjukkan hasil gemilang, itu yang membuat kami optimistis,” ujar Didi yang mengaku gembira karena timnya juga mulai bulan lalu mendapat sokongan sponsor dari maskapai negara, Garuda Indonesia. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas