Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rizki Amelia Pradipta Kembali Huni Pelatnas Bulutangkis Cipayung

Rizki Amelia Pradipta resmi kembali ke Pelatnas Cipayung

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Rizki Amelia Pradipta Kembali Huni Pelatnas Bulutangkis Cipayung
badmintonindonesia.org
Rizki Amelia Pradipta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizki Amelia Pradipta resmi kembali ke Pelatnas Cipayung.

Pemain spesialis ganda putri ini akan menjadi anggota skuat ganda putri dibawah pimpinan pelatih Eng Hian, terhitung mulai tanggal 15 Juni 2015.

Rizki merupakan pemain yang bernaung dibawah klub Jaya Raya Jakarta, selama di klub, ia berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadet.

Namun seiring dengan keputusannya bergabung ke pelatnas, Rizki tak lagi berpartner dengan Pia, melainkan dengan Della Destiara Haris.

Karir Rizki berawal dari pemain tunggal putri, ia juga pernah menjadi penghuni pelatnas di sektor ini. Namun pada tahun 2010, Rizki dipulangkan ke klub karena prestasinya kurang cemerlang.

Sementara Della merupakan salah satu pemain playmaker ganda putri pelatnas yang sebelumnya berpasangan dengan pemain muda Rosyita Eka Putri Sari.

Namun kiprah Della/Rosyita sementara harus terhenti karena Rosyita masih dalam proses penyembuhan cedera pangkal paha. Rizki/Della akan memulai debut di turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015.

BERITA TERKAIT

“Sebagai pelatih pelatnas, tentunya saya mau pemain yang terbaik di Indonesia bisa bergabung di pelatnas. Menurut saya, Rizki adalah salah satu pemain ganda putri terbaik diluar pelatnas,” kata Eng ketika ditanya soal alasan memilih Rizki untuk bergabung dengan timnya.

“Dengan bergabungnya Rizki, saya berharap kombinasi Rizki dan Della bisa menjadi salah satu ganda putri andalan Indonesia,” tambah Eng, peraih medali perunggu ganda putra di Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele.

Hadirnya kombinasi Rizki/Della diharapkan mampu menambah kekuatan ganda putri Indonesia. Selama ini skuat ganda putri masih mengandalkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk meraih gelar di level elite.

“Mengenai pelapis Greysia/Nitya, tentunya butuh waktu untuk itu. Sekarang saya akan coba Rizki/Della di beberapa turnamen, kemudian akan kelihatan hasilnya yang bisa saya evaluasi. Maunya sih Rizky/Della langsung ‘tokcer’” papar Eng.

Saat ini di pelatnas terdapat tujuh pasang ganda putri. Selain Greysia/Nitya dan Rizki/Della, ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan, Melvira Oklamona/Merisa Cindy Sahputri, serta Nisak Puji Lestari/Rika Rosita Wati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas