Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Michael Laverty Senang Bisa Balapan Lagi di MotoGP

Laverty yang kini berusia 32 tahun, setelah mundur dari MotoGP 2014, dia terjun ke ajang Superbike di Inggris.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Michael Laverty Senang Bisa Balapan Lagi di MotoGP
motogp.com
Michael Laverty 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Superbike, Michael Laverty, sangat senang karena bisa membalap lagi di ajang balap motor bergengsi, MotoGP. Dia akan membalap untuk Aprilia Racing Team, menggantikan posisi Marco Melandri.

Laverty yang kini berusia 32 tahun, setelah mundur dari MotoGP 2014, dia terjun ke ajang Superbike di Inggris dan tergabung pada Tim Tyco BMW Motorrad Racing selama tahun 2015 ini.

Di saat Laverty sedang asyik bersaing di ajang Superbike, tiba-tiba dia mendapat panggilan dari manajemen Aprilia, untuk bersaing dengan pebalap MotoGP mulai GP Jerman.

"Saya tentu terkejut, dan setelah itu sangat senang. Bersaing dengan para pebalap top di MotoGP adalah tugas berat, tapi saya tak bisa menolak tawaran berharga ini," ujarnya.

Menurut Laverty, meski tawaran ini mendadak, dia mengaku sudah cukup mengenal sepeda motor Aprilia RS-GP.

"Saya kan pebalap uji coba Aprilia ketika motor itu hendak diturunkan di MotoGP. Jadi saya sudah tahu bagaimana mengendalikannya. Saya cukup nyaman kok dengan mesin dan ban Bridgestone yang digunakan," ujarnya.

Sesi latihan bebas GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akan dimanfaatkan Laverty seefektif mungkin.

BERITA TERKAIT

"Saya harus cepat adaptasi dan melihat sejauh mana kondisi motor. Jadi saya sudah tak sabar bergabung dengan para mekanik," ujarnya.

Sementara itu, belum genap setahun membalap di MotoGP, Aprilia terpaksa menyudahi kontrak Marco Melandri. Aprilia tampak sangat kecewa atas performa Melandri, yang tak sesuai ekspektasi.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Jumat (10/7/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas